Berita Surabaya

Syntech & EMC Healthcare Gelar Seminar Penanganan Vaskular pada Varises dan Kaki Penderita Diabetes

Syntech Mitra Integrasi (SMI) RDS Group menggelar seminar yang berkaitan dengan penanganan Varises dan Mencegah Amputasi pada Kaki Diabetes

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
RDS
Syntech & EMC Healthcare Gelar Seminar A to Z Penanganan Masalah Vaskular Pada Varises & Kaki Diabetes. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Syntech Mitra Integrasi (SMI) yang berada di bawah RDS Group dan mitra kerjasamanya EMC Healthcare menggelar seminar yang berkaitan dengan penanganan Varises dan Mencegah Amputasi pada Kaki Diabetes.

Pada sesi seminar itu, dikupas tuntas mulai dari A hingga Z penanganan masalah vaskular pada varises dan kaki diabetes, yang banyak beresiko pada amputasi kaki bagi penderita diabetes.

“Seminar ini merupakan kolaborasi dari EMC Healthcare yang telah memperluas layanan dengan mengakuisisi beberapa rumah sakit besar di Indonesia," kata drg Nailufar, MARS, Corporate Sales & Marketing Director EMC Healthcare, Rabu (13/7/2022).

Diharapkan dengan jejaring Rumah Sakit EMC yang berada di wilayah Jabodetabek bekerjasama dengan Syntech Mitra Integrasi dapat membantu pasien penderita Diabetes mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat.

Menurut data Kementrian Kesehatan Indonesia, penderita diabetes dapat mencapai 30 juta pada 2030 mendatang.

Hal itu disebabkan dari faktor genetika atau gaya hidup yang tidak benar.

Penyakit diabetes ketika sudah kronis, tidak dapat disembuhkan tetapi bisa dikendalikan agar tidak terjadi komplikasi yang lebih jauh.

Salah satu dari banyak komplikasi Diabetes Mellitus adalah Kaki Diabetes.

"Kaki Diabetes adalah kelainan pada tungkai bawah akibat gula darah yang tidak terkendali. Faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya kaki diabetes adalah penyakit pembuluh darah, gangguan saraf dan infeksi," jelas dr Londung Brisman Sitorus, Sp B SubBVE(K), Dokter Spesialis Bedah Konsultan Vaskular dan Endovaskular dari RS EMC Tangerang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved