Tips Sehat

Tips Sehat, Wajah Awet Muda dan Kinclong, Yuk Kenali Suntik Filler, dan Cara Atasi Resikonya

Memiliki wajah terlihat muda dengan kinclong menjadi dambaan sebagian besar orang. Terutama kaum adam maupun hawa yang biasa tampil di luar rumah.

Editor: Suyanto
Istimewa
ILUSTRASI 

SURYA.co.id I Memiliki wajah terlihat muda dengan kinclong menjadi dambaan sebagian besar orang. Terutama kaum adam maupun hawa yang biasa tampil di luar rumah.

Berbagai cara telah ditemukan untuk membuat kulit wajah tampak muda terus. Salah satunya, yang paling marak adalah suntik filler.

Suntikan filler ini bisa mengatasi masalah pada wajah, mulai dari menghilangkan bekas jerawat dan kerutan hingga merampingkan bentuk dagu.

Apa itu metode suntikan filler?

Selain memperbaiki masalah kulit wajah, filler juga dapat digunakan untuk menambah volume bibir.

Metode ini dilakukan dengan cara menyuntikkan cairan tertentu ke wajah yang bermasalah. Itu sebabnya prosedur ini sering disebut dengan istilah suntik filler.

Berikut jenis-jenis suntik filler sebagaimana dikutip dari Artikel berjudul 6 Jenis Suntikan Filller yang dipublikasikan laman Alodokter 10 Agustus 2021, dan telah ditinjau secara medis oleh dr. Sienny Agustin.

Baca juga: Tips Sehat: Cara Bertingkah Pasca-operasi Jantung, Simak Juga Cara Merawat Luka Bekas Sayatan

Baca juga:  Tips Cantik Pakai Bahan Alami, Simak Cara Membuat Krem Peputih Wajah

Ilustrasi
Ilustrasi -  Perawatan wajah  (surya/ahmad zaimul haq)

Jenis-jenis suntik filler

Ada beberapa jenis filler dan setiap jenisnya mengandung bahan yang berbeda serta mampu memberikan efek yang berbeda pula. Berikut ini adalah beberapa jenis filler yang umum digunakan beserta karakteristiknya:

1. Asam hialuronat
Asam hialuronat merupakan bagian alami dari kulit yang akan berkurang seiring pertambahan usia. Dalam prosedur suntik filler, asam hialuronat tersedia dalam bentuk alami dan sintetis.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved