Pemilu 2024

Target Raih Suara 25 Persen, PDIP Mulai Panaskan Mesin Partai di Kota Kediri

Upaya ini dilakukan untuk mewujudkan target kemenangan dan perolehan suara 25 persen pada Pemilu 2024.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/didik mashudi
Anggota DPR RI Dra Sri Rahayu menyerahkan bantuan beras untuk kader PDIP di Kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri, Kamis (28/4/2022). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Menjelang dimulainya tahapan pemilu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mulai melakukan konsolidasi dan memanaskan mesin partai.

Upaya ini dilakukan untuk mewujudkan target kemenangan dan perolehan suara 25 persen pada Pemilu 2024.

Ketua DPP PDIP Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak, Dra Sri Rahayu menjelaskan, kehadirannya di Kediri dalam rangka konsolidasi partai dan penguatan partai supaya tetap solid dalam rangka menyongsong Pemilu 2024.

"Kami juga konsolidasi organisasi partai dengan meminta DPC melengkap struktur partai sampai anak ranting. Dengan struktur partai yang solid, struktur rapi dan struktur lengkap pasti sangat menunjang kemenangan Pemilu 2024," tandas Dra Sri Rahayu sewaktu melakukan Konsolidasi Partai di Kantor DPC PDIP Kota Kediri, Kamis (28/4/2022) malam.

Baca juga: Bandeng 18 Kg Asal Ujungpangkah Kabupaten Gresik Pecahkan Rekor Kontes Bandeng Kawak 2022

Diungkapkan, untuk memenangkan Pemilu 2024 sangat membutuhkan sumber daya manusia yang handal.

Karena pada pemilu mendatang bakal banyak partai pendatang baru.

"Selain itu sesuai dengan perintah partai, kami juga diminta untuk menyentuh seluruh struktur partai yang ada, baik DPC, PAC dan ranting," jelas Sri Rahayu yang juga anggota DPR RI.

Salah satu upaya menyentuh struktur partai, Dra Sri Rahayu membagikan bantuan beras sebanyak 15 ton di Kabupaten Kediri.

Sedangkan di Kota Kediri membagikan sarung dan THR kepada kader partai.

Baca juga: Kondisi Korban Ledakan Mercon 1 Kg yang Hancurkan Rumah di Geger Kabupaten Madiun

"Wilayah Kabupaten Kediri sangat luas, jumlah rantingnya juga banyak ada 26 kecamatan dan rantingnya banyak. Sehingga jumlahnya juga besar," jelasnya.

Penerima bantuan beras semua pengurus struktur partai DPC, PAC dan ranting ditambah badan-badan dan sayap partai tanpa kecuali.

Ditegaskan Sri Rahayu, PDIP siap menghadapi Pemilu 2024 sehingga melaksanakan konsolidasi partai supaya gerak langkahnya semakin bagus dan menguatkan.

Baca juga: Delapan Simpang Empat di Kabupeten Ponorogo Kota Rawan Kemacetan Saat Mudik Lebaran 2022

"Semua persiapan dilaksanakan. Baik persiapan administratif dan sumber daya manusia harus solid. Termasuk konsolidasi di Kota Kediri untuk memberikan support dan semangat kader," jelasnya.

Upaya itu sekaligus mewujudkan mantap idiologi, mantap organisasi, mantap sumberdaya manusia, mantap progam dan mantap kader sudah dilengkapi.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved