Mudik Lebaran 2022

Delapan Simpang Empat di Kabupeten Ponorogo Kota Rawan Kemacetan Saat Mudik Lebaran 2022

Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Ponorogo melakukan rekayasa lalu lintas sebagai bentuk antisipasi kemacetan

tribun jatim/luthfi husnika
Foto Ilustrasi pantauan arus mudik jelang Lebaran 2022 

SURYA.CO.ID, PONOROGO - Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Ponorogo melakukan rekayasa lalu lintas sebagai bentuk antisipasi kemacetan dalam masa mudik Lebaran 2022.

Arus kendaraan yang datang dari arah Madiun, Pacitan, Trenggalek, dan Wonogiri akan dilewatkan jalur lingkar luar agar tidak masuk dan menumpuk di wilayah kota hingga menimbulkan kemacetan.

"Dari arah manapun datangnya ke Ponorogo, pusatnya di simpang empat Pabrik Es. Sedapat mungkin dialihkan supaya tidak masuk kota tapi lewat jalur alternatif," kata Kasi Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas Angkutan Jalan Dishub Ponorogo, Slamet Wahyudi.

Dari pantauan Dishub Ponorogo, arus mudik mulai menunjukkan kenaikan.

Baca juga: Terima Kiriman Video Adegan Sang Istri Bareng Pria Lain, Suami Asal Ponorogo Ini Pilih Lapor Polisi

Ada delapan simpang empat yang diawasi oleh Dishub Ponorogo dan Satlantas Polres Ponorogo yang menjadi titik rawan kemacetan.

Delapan simpang empat tersebut antara lain simpang empat Mlilir, Pabrik Es, Keniten, Tambakbayan, Dengok, Jetis, Jabung, dan simpang empat Siman.

Dengan rekayasa lalu lintas yang telah dilaksanakan diharapkan bisa mencegah terjadinya kemacetan di kota delapan titik tersebut.

"Dishub sudah menyimulasikan arus kendaraan dari Madiun ke arah Wonogiri, Trenggalek, dan Pacitan. Begitu pula sebaliknya," jelas Slamet Wahyudi.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved