Pembunuh Ibu dan Anak di Subang

SOSOK Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Sulit Ditangkap meski Sketsa Sudah Muncul, Ini Dugaan Pengamat

Meski Polda Jabar sudah menyebarkan sketsa sosok pembunuh ibu dan anak di Subang, namun hingga awal Januari 2022 ini pelaku belum ditangkap.

Editor: Iksan Fauzi
Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Misteri sosok berbaju kotak-kotak di sketsa pembunuhan ibu dan anak di Subang. Polda Jabar merilis sketsa itu pada Rabu (29/12/2021). 

SURYA.co.id | SUBANG - Meski Polda Jabar sudah menyebarkan sketsa sosok pembunuh ibu dan anak di Subang, namun hingga awal Januari 2022 ini pelaku belum ditangkap.

Akibat munculnya sketsa pembunuh di Subang itu, saksi Muhammad Ramdanu alias Danu pun menjadi sorotan publik. 

Bahkan, tim kuasa hukum Yosef Hidayah dan Yoris Raja Amanullah pun menduga sosok di sketsa itu adalah saksi yang memberikan keterangan berubah-ubah.

Meski tak menyebut nama, namun Danu lah saksi yang sempat memberikan pernyataan berubah-ubah kendati telah memperbaikinya di berita acara perkara (BAP).

Terkait lamanya penangkapan pelaku meski sketsa sudah dirilis, Dede Sunarya, praktisi hukum sekaligus tokoh masyarakat di Subang angkat bicara.

Dede menilai, polisi berhati-hati menetapkan tersangka karena berkaitan dengan hak asasi manusia (HAM).

Dede menduga pelaku kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang adalah satu di antara 69 saksi yang saat ini sudah diperiksa polisi.

Baca juga: DANU JADI SAKSI TERTUDUH, Kuasa Hukum Siapkan Senjata Pamungkas Bela Klien di Kasus Subang

"Ini kan kemungkinan yah, kemungkinannya (pelaku) ada di area para saksi, tapi bisa saja di luar saksi-saksi yang sudah diperiksa polisi," ucap Dede.

Sebelumnya, Polda Jabar sudah merilis sketsa terduga pelaku yang menjadi progres pengungkapan kasus Subang itu.

Sketsa wajah terduga pelaku itu, menurut Dede, dimunculkan polisi sesuai dengan keterangan saksi-saksi yang sudah terperiksa.

"Iya mungkin polisi mendapatkan informasi dari saksi yang sudah diperiksa, maka dari itu muncullah sketsa wajah terkait keterangan saksi," katanya.

Menurut Dede, munculnya sketsa wajah terduga pelaku ini akan menjadi terang benderang dalam mengungkap kasus yang hampir lima bulan masih berjalan ini.

"Itu progres yang luar biasa dari polisi. Selebihnya kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari pihak kepolisian," ujar Dede.

Baca juga: UPDATE KASUS SUBANG, Benarkah Sosok di Sketsa Adalah Pembunuh Bayaran? ini Analisis Kriminolog

Di sisi lain, terus berlarut-larutnya sampai dengan hampir lima bulan ini belum juga dapat terungkap membuat kasus tersebut menjadi bias dan lebih sulit untuk diungkap.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved