Breaking News:

Kuliner

Ada Beragam Menu Khas Nusantara di Festival Kuliner UMKM Dapoer Kecombrang Kota Surabaya

Menu lokal khas Nusantara tersaji dalam Festival Kuliner UMKM yang digelar Dapoer Kecombrang Kota Surabaya.

Penulis: Luthfi Husnika | Editor: Titis Jati Permata
tribun jatim/luthfi husnika
Festival Kuliner UMKM yang diselenggarakan Dapoer Kecombrang Surabaya, membuka kesempatan penjual kuliner untuk bangkit di tengah pandemi covid-19. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Berbagai menu lokal khas Nusantara tersaji dalam Festival Kuliner UMKM yang digelar Dapoer Kecombrang Kota Surabaya.

Terletak di kawasan Wonorejo Timur, Kecamatan Rungkut Kota Surabaya, deretan UMKM tersebut menjajakan berbagai kuliner lokal yang menggugah selera.

Festival Kuliner UMKM digelar Dapoer Kecombrang untuk membantu para pelaku usaha kecil menengah agar bisa bangkit di situasi pandemi.

Banyak pedagang yang kehilangan kesempatan berjualan di lokasi biasa ia berdagang karena pandemi yang tak kunjung berakhir.

"Tujuan kami menggandeng para UMKM lokal Surabaya adalah untuk memberikan mereka kesempatan bisa berjualan secara langsung. Karena kita tahu pandemi banyak berdampak terutama untuk pedagang kecil. Banyak dari mereka yang kehilangan tempat jualannya," ujar Sutjipto, Owner Dapoer Kecombrang, Selasa (7/12/2021).

Meskipun sama-sama berjualan makanan, Sutjipto tak menganggap para UMKM ini adalah pesaing Dapoer Kecombrang.

Baca juga: Bantu Pencarian Korban Gunung Semeru Meletus, Polresta Malang Kota Turunkan 2 Anjing Pelacak

Justru ia mengajak mereka bersinergi untuk melengkapi satu sama lain.

Menurutnya, Dapoer Kecombrang sering mendapatkan permintaan menu-menu baru dari para komsumen, seperti pecel, sate dan lain sebagainya.

Sutjipto sendiri merasa keberatan untuk menyediakan menu tersebut.

"Sebenarnya bisa saja kita menyediakan semua menu, tapi kembali lagi spesialisasi kita kan di olahan kecombrang. Memang kita inginnya fokus ke sana saja. Nah makanya diajaklah para UMKM ini supaya bisa memenuhi permintaan para customer tadi," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved