Breaking News:

KKB Papua

KKB Papua Tendius Gwijangge Kehilangan 2 Pentolannya Setelah Beraksi di Yahukimo, ini Nasib Mereka

KKB Papua pimpinan Tendius Gwijangge telah kehilangan dua pentolannya setelah melakukan aksi brutal di Yahukimo. Begini nasib mereka.

istimewa
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pimpinan Tendius Gwijangge yang telah menembak mati 4 orang di Yahukimo.  

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - KKB Papua pimpinan Tendius Gwijangge telah kehilangan dua pentolannya setelah melakukan aksi brutal di Yahukimo.

Dua pentolan KKB Papua itu berhasil diringkus TNI-Polri bersama dengan 18 tersangka lainnya.

Melansir dari ANTARA, nasib mereka kini telah diserahkan Polres Yahukimo kepada Kejaksaan Negeri Jayawijaya, di Wamena, Papua.

Mereka adalah Yaluk Heluka dan Yentinus Kogoya alias Kumis Kogoya, yang terlibat kasus amunisi dan pembunuhan terhadap warga pendatang di Kampung Bingki, Seradala.

Dirkrimum Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Faizal Rahmadani mengakui dua anggota KKB Papua itu terkait kasus amunisi dan pembunuhan terhadap warga pendatang di Kampung Bingki, Seradala, Kabupaten Yahukimo.

Sedangkan 18 orang lain terkait kasus kriminal yang terjadi di Polres Yahukimo termasuk pembakaran Hotel Nuri.

Ke-20 tersangka itu sudah diserahkan Jumat (26/11), setelah sebelumnya diterbangkan dari Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura.

Mereka sebelumya ditangkap di berbagai lokasi dan diterbangkan ke Jayapura guna memudahkan pemeriksaan karena dibantu penyidik dari Reskrimum Polda Papua.

"Setelah dinyatakan lengkap mereka kembali diterbangkan ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya, untuk diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jayawijaya guna diproses lebih lanjut," kata dia, melansir dari ANTARA.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved