Breaking News:

Berita Sidoarjo

Heboh di Jalan Gajahmada Sidoarjo, Ada Aksi Polisi Kejar Bandar Narkoba, Pelaku Terjun ke Sungai

Sampai lebih dari satu jam pencarian di sungai itu dilakukan. Petugas menyisir setiap sudut sungai di Jalan Gajahmada tersebut.

Penulis: M Taufik | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/M Taufik
Petugas saat mengevakuasi bandar narkoba di Sidoarjo usai tertangkap di bawah jembatan, Senin (29/11/2021). 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Jalan Gajahmada Sidoarjo mendadak heboh, Senin (29/11/2021) siang. Ratusan warga berkerumun di sekitar sungai, melihat upaya petugas kepolisian melakukan pencarian terhadap seorang bandar narkoba yang menceburkan diri ke kali tersebut.

Beberapa warga menyebut, mulanya pria berkaus merah itu berada di kawasan Lemahputro, beberapa saat kemudian sekitar lima orang polisi berusaha mendekatinya.

Pria bertato itu ternyata bandar narkoba yang sudah cukup lama diburu petugas. Dia terkenal licin. Makanya saat hendak ditangkap, dia langsung berusaha kabur.

"Terjadi kejar-kejaran. Sempat juga terdengar dua kali suara tembakan," ujar Wiwik, seorang warga di lokasi kejadian.

Kejar-kejaran petugas kepolisian dengan bandar narkoba itu sampai di sekitar Jalan Pahlawan. Pelaku yang hampir tertangkap lalu nekat menceburkan diri ke sungai.

"Petugasnya juga ikut terjun ke sungai. Mencari pria yang dikejar tadi," lanjut perempuan berusia 42 tahun tersebut.

Sampai lebih dari satu jam pencarian di sungai itu dilakukan. Petugas menyisir setiap sudut sungai di Jalan Gajahmada tersebut. Ratusan warga terlihat berkerumun di sekitar lokasi, menyaksikan pencarian ini.

Sampai akhirnya, bandar narkoba berinisial I tersebut berhasil ditemukan. Dia menyelam dan bersembunyi di bawah jembatan. Di balik eceng gondok dan sampah yang menumpuk di sana.

Setelah tertangkap, bandar narkoba itu langsung digelandang ke pinggir sungai. Ditarik ke atas dan dievakuasi ke mobil polisi menuju kantor Reskoba Polresta Sidoarjo untuk menjalani pemeriksaan.

"Pelaku merupakan target petugas, sudah cukup lama. Sekarang masih dilakukan pemeriksaan," kata Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo, AKP Adrian Wimbarda.

Dengan alasan kepentingan penyelidikan, petugas pun belum bisa membeber data dan kejahatan narkoba yang sudah dilakukan oleh bandar berinisial I yang menceburkan diri ke sungai tersebut.

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved