Berita Bangkalan Madura

Hari Jadi Ke-490 Kab Bangkalan, Bupati Ra Latif: Jangan Kotori Niat Baik dengan Kepentingan Pribadi

Di sisa dua tahun kepemimpinan sebagai Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif) menargetkan pencapaian kinerja maksimal.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Parmin
surya.co.id/ahmad faisol
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron memimpin upacara Hari Jadi Ke-490 Kabupaten Bangkalan di lapangan Kantor Pemkab Bangkalan, Senin (25/10/2021). 

SURYA.CO.ID | BANGKALAN – Di sisa dua tahun kepemimpinan sebagai Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif) menargetkan pencapaian kinerja maksimal.

Berdasarkan hasil evaluasi kinerja perangkat daerah tahun ini, prosentase ketercapaian visi-misi Ra Latif bersama Wakil Bupati, Drs Mohni, MM berada di angka 69,58 persen.

Momentum Hari Jadi Ke-490 Kabupaten Bangkalan pun menjadi lecutan bagi Ra Latif guna memaksimalkan capaian kinerjanya.

Di hadapan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Foum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ra Latif mengajak semua pimpinan OPD memberikan kado terindah untuk masyarakat Bangkalan dengan berjuang bersama, menyatukan tekad, dan semangat kerja.

“Jangan kotori niat baik dengan agenda kepentingan pribadi, kelompok, dan golongan yang merugikan diri sendiri dan masyarakat.

Mari berbagi peran sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, lakukan yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat Bangkalan,” ungkap Ra Latif saat memimpin Upacara Hari Jadi Ke-490 Kabupaten Bangkalan di lapangan pemkab setempat.

Pernyataan Ra Latif bukan hanya retorika semata. Angka kemiskinan, ketersediaan lapangan kerja, hingga kinerja pelayanan masih menjadi beban kerja di pundak Pemkab Bangkalan yang harus diselesaikan.

Termasuk target pencapaian vaksinasi yang masih di bawah angka 50 persen,

“Karena itu kami mengimbau peran serta tokoh masyarakat, tokoh agama, para kepala desa, serta tokoh-tokoh pemuda agar terus bekerjasama dengan aparatur pemerintah-TNI/Polri guna memberikan edukasi akan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat,” imbaunya.

Namun pada satu sisi, Ra Latif patut berbangga dengan kinerja para OPD atas sejulah prestasi dan penghargaan yang telah diraih selama tiga tahun kepemimpinannya.

Selam tiga tahun beruntun, Pemkab Bangkalan mampu menyajikan laporan keuangan kepada BPK RI dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Tidak berhenti di situ, prestasi lainnya adalah penghargaan atas penyelesaian tercepat desa tertinggal se-Jawa Timur di tahun 2021, penghargaan predikat Pratama Kabupaten Layak Anak di tahun 2021, hingga penghargaan Inovasi Pertanian melalui Taring Bang Jani.

“Pada sisa dua tahun kepemimpinan saya bersama Pak Wabup, insya Allah angka 100 persen pencapaian visi-misi kami tercapai. Sebagai persembahan bagi masyarakat Kabupaten Bangkalan,” pungkasnya.

Ajakan berjuang bersama dan menyatukan tekad demi kesejahteraan masyarakat juga disampaikan Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino. Polisi kelahiran Surabaya itu berpesan semangat Hari Jadi Kabupaten Bangkalan harus menjadi lecutan semangat kerja demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Alith pun secara simbolis memberikan penghargaan kepada 54 kepala desa dari 18 kecamatan yang telah bekerja maksimal hingga tercapainya pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2021.

“Selaku bagian dari penegak hukum, kami tetap menjaga sinergitas dengan segenap elemen untuk membangun Bangkalan lebih baik. Mari bersama-sama menjaga Bangkalan dengan rajutan kebersamaan yang sehat dan aman,” singkatnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, Muhammad Fahad menjadikan monem Hari Jadi Ke-490 Kabupaten Bangkalan menguatkan tekad masyarakat untuk tetap produktif dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Jangan panik namun harus tetap waspada terhadap penularan Corona dengan patuh dan disiplin protokol kesehatan. Peran masyarakat sangat penting dalam mengakhiri pandemi ini, apa yang kami lakukan tidak akan berjalan maksimal tanpa dukungan masyarakat Bangkalan,” ujar Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bangkalan itu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved