Breaking News:

Konflik Partai Demokrat

Membelot Karena Tak Dapat Rp 100 Juta di KLB, Gerald P Runtuthomas Sanksikan Kepemimpinan Moeldoko

Seorang kader Partai Demokrat yang awalnya ikut kongres luar biasa (KLB) di Dlei Serdang akhirnya membelot karena tak dapat uang Rp 100 juta.

Editor: Iksan Fauzi
Kolase Kompas.com
Gerald P Runtuthomas, kader Demokrat yang membelot dari KLB Deli Serdang karena tak dapat uang Rp 100 juta. Foto kanan : KSP Moeldoko. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Seorang kader Partai Demokrat yang awalnya ikut kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang akhirnya membelot karena tak dapat uang Rp 100 juta.

Dia adalah Gerald P Runtuthomas. Saat mengikuti KLB Demokrat Deli Serdang, dia menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Kotamobagu.

Sementara, dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Demokrat, pemilik hak suara adalah ketua DPC.

Karena melihat kejanggalan, utamanya tidak mendapat uang Rp 100 juta, Gerald pun balik kanan mendukung Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Pada akhirnya saya tidak mendapatkan itu. Jadi saya tegaskan lagi, saya diiming-imingi uang, karena tidak dapat ini uang saya balik badan saya harus laporkan ini ke DPP," kata Gerald di kantor DPP Partai Demokrat, Senin (18/10/2021).

Gerald mengakui, dirinya tergerak untuk mengikuti KLB karena iming-iming uang Rp 100 juta, tetapi pada akhirnya ia hanya mengantongi uang Rp 5 juta.

Ia pun mengaku sangsi dengan kepemimpinan Kepala Staf Presiden Moeldoko yang terpilih sebagai Ketua Umum Demokrat versi KLB jika janji uang Rp 100 juta saja tidak direalisasikan.

"Saya berpikir Pak Moeldoko janji mau dapat uang Rp 100 juta, tidak direalisasikan, bagaimana ke depan-depannya," ujar dia.

Selain itu, Gerald juga menilai KLB tersebut tidak sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat.

Contohnya, Gerald yang menjabat sebagai wakil ketua DPC Kotamobagu semestinya tidak bisa mengikuti KLB tetapi ia tetap diajak untuk mengikuti KLB.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved