Breaking News:

Berita Situbondo

Curi Motor untuk Mabuk dan Main Perempuan, Warga Situbondo Dibekuk Saat Wakuncar

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Vixion yang disembunyikan oleh pelaku.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Deddy Humana
surya/izi hartono
Pelaku curanmor diinterogasi Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Agus Widodo, Selasa (12/10/2021). 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Pencurian sepeda motor di areal parkir RSUD Abdoer Rachem Situbondo pada 16 September 2021 lalu, akhirnya terungkap. Itu setelah pelaku pencurian berinisial YS (35), terlacak dan diringkus polisi, Selasa (12/10/2021).

Ternyata pelaku adalah residivis kambuhan yang pernah terjerat kasus serupa. Uniknya, saat ditangkap polisi, warga Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, itu sedang wakuncar (waktu kunjung pacar) alias apel di rumah kekasihnya di desa yang sama.

YS pun tidak berkutik saat tim Resmob Polres Situbondo datang menangkapnya. Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Vixion yang disembunyikan oleh pelaku.

Kepada SURYA, YS mengaku nekat mencuri motor dan uang hasil penjualannya digunakan minum alias mabuk dan main perempuan. "Sudah tidak ada ada, uangnya saya gunakan beli minuman dan main cewek," ujar YS saat dikeler polisi.

Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Agus Widodo membenarkan penangkapan pelaku pencurian motor di RSUD Abdoer Rachem Situbondo. "Pelaku kita tangkap di salah satu rumah di Desa Kotakan saat mengunjungi pacarnya," terang Agus.

Terungkapnya pelaku tersebut, kata Agus, sesuai hasil penyelidikan tim Resmob dengan mengenali ciri dan modus pelaku saat menjalankan aksinya. "Pelaku sudah terdeteksi oleh anggota, sehingga mudah ditangkap," tambahnya.

Akibat perbuatannya, YS dijebloskan ke dalam tahanan selama proses pemeriksaan. "Tersangka kita tahan selama 20 hari ke depan,' pungkasnya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved