Breaking News:

KPK

Siapa 8 Kaki Tangan Azis Syamsuddin di KPK Bisa Amankan Perkara dan OTT? Satu Penyidik Ditangkap

Sekda Tanjungbalai Yusmada menyebutkan Azis Syamsuddin memiliki 8 pegawai KPK untuk mengamankan perkara dan OTT. Salah satunya Stepanus Robin Pattuju.

Editor: Iksan Fauzi
Cover Youtube
Azis Syamsuddin disebut punya 8 kaki tangan di KPK yang bisa mengamankan perkara dan OTT. Salah satu kaki tangannya sudah ditangkap. 

SURYA.co.id | JAKARTA -  Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjungbalai Yusmada menyebutkan Azis Syamsuddin memiliki 8 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bisa mengamankan perkara atau operasi tangkap tangan (OTT).

Siapa saja 8 orang di KPK yang disebut bisa mengamankan kepentingan Azis Syamsuddin itu? Salah satu orang Azis Syamsuddin yang tertangkap adalah manyan penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju.

Stepanus Robin Pattuju diduga telah menerima uang sebesar Rp 1,5 miliar untuk mengurus lima perkara di KPK. Stepanus kini didakwa bersama advokat Maskur Husain.

Untuk diketahui, Yusmada adalah tersangka kasus lelang mutasi jabatan di Pemerintah Kota Tanjungbalai tahun 2019.  Dia juga saksi untuk Stepanus Robin Pattuju dan Maskur Husain.

Pernyataan Yusmada terungkap dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dikonfirmasi Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, Heradian Salipi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi seperti dikutip dari Antara, Senin (4/10/2021).

“Dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) No 19, paragraf 2, saudara menerangkan bahwa M Syahrial mengatakan dirinya bisa kenal dengan Robin karena dibantu dengan Azis Syamsuddin, Wakil Ketua DPR RI karena dipertemukan di rumah Azis di Jakarta"

"M Syahrial juga mengatakan bahwa Azis punya 8 orang di KPK yang bisa digerakkan oleh Azis untuk kepentingan Azis OTT atau amankan perkara, salah satunya Robin. Itu Azis Syamsuddin ada amankan OTT dan pengamanan perkara, perkara apa?” tanya JPU kepada Yusmada.

“Tidak ada disampaikan,” jawab Yusmada kepada JPU.

“Kepentingan Azis Syamsuddin maksudnya apa?” cecar jaksa.

“Saya tidak tahu,” jawab Yusmada.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved