Breaking News:

Sosok Elly Bidana Komandan KKB Papua yang Diklaim TNI Tewas Saat Baku Tembak di Distrik Kiwirok

Inilah sosok Elly Bidana, komandan KKB Papua yang diklaim oleh TNI tewas dalam baku tembak di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Tribunnews.com
Ilustrasi KKB Papua. Simak Sosok Elly Bidana Komandan KKB Papua yang Diklaim TNI Tewas Saat Baku Tembak di Distrik Kiwirok. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Inilah sosok Elly Bidana, komandan KKB Papua yang diklaim oleh TNI tewas dalam baku tembak di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/9/2021).

Klaim tersebut diungkapkan oleh Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Cristian Irreuw.

Menurut Letkol Inf Cristian Irreuw, Elly Bidana merupakan komandan operasi Batalyon III Meme.

Elly Bidana berumur 35 tahun.

"Ada laporan, dari KKB Papua yakni Elly Bidana (35 tahun) yang dalam struktur KKB menjabat sebagai komandan operasi Batalyon III Meme tewas," ujar Cristian, Kamis (16/9/2021), melansir dari Kompas.com dalam artikel 'TNI Klaim Komandan Operasi KKB Tewas Saat Kontak Senjata di Kiwirok, Papua'

Baca juga: KKB Papua Makin Beringas Jelang PON XX, Irjen Mathius D Fakhiri Tak Khawatir & Sudah Persiapkan ini

Dalam kontak senjata yang melibatkan Satgas Yonif 403/WP itu juga menyebabkan dua anggota KKB Papua pimpinan Lamek Taplo terluka.

Menurut dia, aparat keamanan gabungan terus mengejar KKB Papua yang melakukan aksi kriminal bersenjata di Kiwirok.

Sebelumnya, kontak senjata antara personel TNI Satgas Pamtas 403/WP dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/9/2021) pagi.

Akibat kejadian yang berlangsung sekitar empat jam tersebut, seorang anggota TNI mengalami luka tembak di bagian tangan dan sejumlah fasilitas umum dibakar.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved