Breaking News:

Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Pengacara Yosep Beber Fakta Sosok D Keluarga Inti Kerap Keluar Masuk Rumah, Ini Pendapat Kriminolog

Pengacara Yosep, Rohman Hidayat membeberkan sosok D tak lain masih memiliki hubungan darah dengan korban, Amalia Mustika Ratu dan Tuti Suhartini.

Editor: Iksan Fauzi
Kolase STIMEWA/FACEBOOK/Tribun Jabar
Potret Kecantikan Amalia Mustika Ratu semasa hidupnya. Foto kanan : Petugas Kepolisian saat evakuasi dua mayat di salah satu rumah yang berada di Kampung Ciseti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Rabu (18/8/2021). 

SURYA.co.id | SUBANG - Pengacara Yosep, Rohman Hidayat membeberkan sosok D tak lain masih memiliki hubungan darah dengan korban, Amalia Mustika Ratu (23) dan Tuti Suhartini (55).

Rohman mengungkapkan, fakta sosok D yang memiliki akses keluar masuk rumah korban di Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Rumah tersebut sebagai lokasi ditemukannya jasad Amalia Mustika Ratu dan ibunya yang ditumpuk di bagasi Alphard dalam kondisi tanpa busana. Jasad tersebut ditemukan Yosep, ayah Amalia atau suami Tuti, Rabu (18/8/2021) pagi.

Saat ini, sosok D juga masih dijadikan saksi oleh penyidik Polres Subang. Namun, hingga hari ke-16 ini, penyidik belum mengungkap sosok pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang itu.

Sebelumnya, Kapolres Subang, AKBP Sumarni mengungkapkan, pelaku orang dekat korban. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), dalam aksi pembunuhan itu tidak ada motif perampokan.

Dalam artikel di bawah ini, kriminolog dari Universitas Indonesia (UI), Adrianus Meliala, turut memberikan pendapat terkait sosok pembunuh Amalia dan ibunya.

Lantas siapa sosok D sebenarnya? Rohman mengungkapkan, keluarga inti korban adalah Yosep, Yoris (34) selaku kakak Amalia dan dua korban sendiri.

"Pak Yosep kepada saya berbicara bahwa salah satu dari keluarga korban itu yang memiliki akses datang ke rumah selain kedua korban, yakni anak tertuanya Yoris dan Pak Yosef sendiri," ucap kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat, saat ditanya wartawan di kantornya di Subang, Rabu (1/9/2021), dikutip dari TribunJabar.

Rohman mengungkapkan fakta sosok D kerap berkunjung ke rumah yang dihuni Tuti dan Amalia saat malam hari. "Saksi lainnya (sosok D) itu sering datang ke rumah malam-malam."

"Saya kurang tahu jelas memang sudah biasa aja bahwa dia sering datang ke rumah, itu menurut keterangan Yosep, ya," terangnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved