Breaking News:

Berita Kampus Surabaya

Desa Binaan Ubaya Juara I Lomba Bank Sampah se-Kabupaten Mojokerto

Bank Sampah Segunung Harto Desa Kedungudi, desa binaan Universitas Surabaya (UBAYA) meraih juara satu Lomba Bank Sampah Desa.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Parmin
Foto: ubaya
Pengurus Bank Sampah Segunung Harto Desa Kedungudi menunjukkan piala atas prestasi juara satu Lomba Bank Sampah Desa atau Kelurahan se-Kabupaten Mojokerto 2021. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Bank Sampah Segunung Harto Desa Kedungudi, desa binaan Universitas Surabaya (UBAYA) meraih juara satu Lomba Bank Sampah Desa atau Kelurahan se-Kabupaten Mojokerto 2021.

Lomba ini diadakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mojokerto bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Mojokerto.

Pengumuman pemenang sekaligus penyerahan piala, sertifikat dan uang pembinaan diberikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Mojokerto, Sofiah Rahma kepada Ketua TP PKK Desa Kedungudi, Made Swandewi di Pendopo Kabupaten Mojokerto.

Lomba ini diawali dengan adanya penjurian serta kunjungan lapangan yang dilaksanakan pada tanggal 2 sampai 4 Juni 2021.

Bank Sampah Segunung Harto Desa Kedungudi yang baru didirikan pada bulan Januari tahun ini memiliki nilai positif di mata juri, sehingga mampu mengalahkan bank sampah desa atau kelurahan lain di Kabupaten Mojokerto yang sudah lama berdiri.

Nilai positif itu adalah pemberdayaan ibu-ibu PKK Desa Kedungudi yang tinggi dalam mengelola bank sampah.

Mulai dari adanya usaha daur ulang sampah anorganik untuk menjadi produk yang mempunyai nilai jual tinggi dan pengolahan sampah organik menjadi kompos serta media tanam.

Prestasi yang dicapai oleh Bank Sampah Segunung Harto Desa Kedungudi tidak lepas dari peran Tim Program Pemberdayaan Masyarakat Unggulan Perguruan Tinggi Universitas Surabaya (PPMUPT UBAYA).

Anggota tim PPMUPT UBAYA ini terdiri dari
Hazrul Iswadi, Lanny Kusuma Widjaja, Endang Ernawati, Frikson Christian Sinambela dan Yayon Pamula Mukti.

Tim PPMUPT UBAYA selalu mendampingi Bank Sampah Segunung Harto Desa Kedungudi dalam merancang program, beraktivitas sekaligus mendukung dana dan teknologi untuk produksi kompos serta media tanam.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved