Virus Corona di Gresik

Meski Kasus Corona Melandai, Forkopimca Ujungpangkah Gresik Tetap Perkuat Tracing Pasien Covid-19

TNI-Polri bersama tenaga kesehatan puskesmas berdiskusi terkait penanganan Covid-19 di Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, Selasa (10/8/2021).

Penulis: Willy Abraham | Editor: Parmin
surya.co.id/willy abraham
TNI-Polri bersama tenaga kesehatan puskesmas berdiskusi terkait penanganan Covid-19 di Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, Selasa (10/8/2021). 

SURYA.co.id | GRESIK - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Ujungpangkah terdiri Kapolsek dan Danramil berkoordinasi dengan UPT Puskesmas Ujungpangkah  terkait pendataan dan penanganan serta pencegahan penyebaran covid –19.

Hal ini terus dilakukan meski kasus Covid-19 melandai, tidak mengurangi kewaspadaan.

Dalam koordinasi tersebut semua pihak sepakat pro aktif memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru.

Ini di lakukan seiring akhir akhir ini ada peningkatan pasien covid 19.

“Selain itu kami juga mendata Pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Ujungpangkah, jangan sampai lengah dengan protokol kesehatan."

"Kita tingkatkan lagi giat sosialisasi kepada masyarakat agar patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan pakai masker dan jaga jarak dilokasi keramaian ditengah pandemi covid –19,” terang Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Selasa (10/8/2021).

Sedang Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujito menindaklanjuti  monitoring tracing dan treatmen pasien covid -19 di kewilayahan termasuk di wilayah utara Gresik.

Ditambah lagi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang hingga 16 Agustus.

Dia juga mengajak masyarakat dengan kesadaran disiplin mematuhi protokol kesehatan tanpa harus diawasi.

Menurutnya, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta menghindari makan bersama adalah hal yang bisa dilakukan masyarakat saat ini untuk menghindari paparan virus corona yang telah bermutasi menjadi varian baru.

"Meskipun sudah divaksin tetap harus menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved