Breaking News:

Bocoran Garuda Shield yang Digelar Jenderal Andika Perkasa: Ada Roket Astros dan Helikopter Apache

Berikut bocoran latihan perang TNI AD dan US Army, Garuda Shield, yang digelar oleh Jenderal Andika Perkasa.

Dispenad
Jenderal Andika Perkasa buka Garuda Shield TNI AD-US Army. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Berikut bocoran latihan perang TNI AD dan US Army, Garuda Shield, yang digelar oleh Jenderal Andika Perkasa.

Dalam latihan perang dengan angkatan darat Amerika Serikat tersebut, TNI AD mengerahkan sejumlah Alutsista seperti roket Astros hingga helikopter Apache.

Hal ini terungkap saat Jenderal Andika Perkasa membuka latihan perang tersebut.

Melansir dari laman tni.mil.id, Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield Ke-15 Tahun 2021 dibuka secara langsung oleh Jenderal Andika Perkasa di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Rabu (4/8/2021) Pukul 08:00 WIB.

Jenderal Andika Perkasa didampingi Komandan Jenderal Angkatan Darat Pasifik Amerika Serikat Jenderal Charles A. Flynn.

Baca juga: Garuda Shield yang Digelar Jenderal Andika Perkasa Menuai Komentar TB Hasanuddin dan Connie Bakrie

Jenderal Andika Perkasa dalam sambutannya mengatakan, bahwa Latihan Bersama Garuda Shield yang Ke-15 tahun ini merupakan latihan terbesar yang dilaksanakan oleh kedua negara dengan tema latihan meningkatkan hubungan bilateral antar kedua negara.

Yang akan diselenggarakan tanggal 4 s.d 14 Agustus 2021 di 3 tempat berbeda, yaitu Puslatpur Kodiklatad-Baturaja, Amborawang- Balikpapan, dan Makalisung - Manado.

"Tujuan dari Latihan Bersama ini bukan hanya untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD, melainkan mengembangkan materi pelajaran lain.

Seperti Prosedur Pengambilan Keputusan Taktis (PPKT), Drill Taktis, penggunaan Multiple Integrated Laser Engagement (MILES), penggunaan Phase Line berupa pengiriman hasil intai daerah operasi menggunakan Drone (UAS) ke Heli Apache, dan penembakan roket ASTROS serta HIMARS," jelas Jenderal Andika Perkasa.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved