Breaking News:

TIPS SEHAT: Musim Flu Tiba, Usir Pakai Makanan Pedas, Ini 4 Bahan yang Terbukti Ampuh

Cukup dengan menyantap makanan pedas, flu dan gejalanya lenyap. Tapi ingat bukan asal pedas. Perhatikan bahan - bahan yang digunakannya.

Editor: Suyanto
Freepik by user1115205
FLU. Ini 4 makanan pedas pengusir gejala flu 

SURYA.co.id I Musim pancaroba identik dengan musim flu. Jangan terlalu panik. Anda bisa coba mengusirnya dengan cara alami yang sederhana.

Cobalah usir dengan menyantap makanan pedas, flu dan gejalanya lenyap. Tapi ingat bukan asal pedas. Perhatikan bahan - bahan yang digunakannya.

Dikutip dari laman Halosehat.com, Berikut empat bahan makanan pedas pembasmi flu yang dikenal ampuh.

1. Horseradish / Lobak Pedas

Untuk hidung tersumbat, kondisi ini dapat diredakan dengan mengonsumsi horseradish atau lobak pedas.

Bagi pecinta makanan Jepang bernama sushi dan gemar menikmatinya bersama wasabi, tentu tahu betul rasa dan efek yang ditimbulkan oleh sambal Jepang yang terbuat dari lobak pedas tersebut.

Bagi orang-orang dengan masalah hidung tersumbat termasuk karena alergi sekalipun, mengonsumsi sushi atau bahkan steak yang ditambah dengan wasabi pasti akan dapat melegakan saluran pernafasan secara langsung.

Walau awalnya timbul sensasi terbakar dengan efek pedasnya yang sampai ke hidung, penderita flu akan terasa lega selega-leganya.

Horseradish atau lobak pedas memang ampuh melegakan penyumbatan pada sinus, namun karena efeknya yang begitu intens, makanan ini tidak diperuntukkan bagi semua orang.

Baca juga: TIPS SEHAT, Ini 4 Vitamin Penting yang Perlu Tersedia Saat Isoman

2. Jahe

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved