Breaking News:

Biodata John Wilil Cawabup Yalimo yang Tak Bisa Tahan Aksi Massa Bakar 7 Kantor dan Blokir Elelim

Berikut ini sosok John Wilil, Calon Wakil Bupati Yalimo Papua yang tak bisa menahan kerusuhan hingga mengakibatkan sejumlah kantor dibakar massa. 

Editor: Musahadah
istimewa
Kerusuhan di Yalimo, massa bakar 7 kantor dan tutup akses jalan. John Wilil mengaku tak bisa menahan aksi massa. 

SURYA.CO.ID, JAYAPURA - Berikut ini sosok John Wilil, Calon Wakil Bupati Yalimo Papua yang tak bisa menahan kerusuhan hingga mengakibatkan sejumlah kantor dibakar massa. 

Dari catatan tribun papua (grup surya.co.id), ada 7 kantor pelayanan yang dibakar, yakni Kantor KPU, Bawaslu, Dinas Kesehatan, Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK), Bank Papua, Kantor Dinas Perhubungan dan sejumlah kios milik masyarakat.

Tak hanya itu, massa juga menutup sejumlah akses jalan masuk ke Elelim, ibukota Kabupaten Yalimo.

Diduga aksi pembakaran kantor pemerintahan di Kabupaten Yalimo, akibat putusan Mahkamah Konstitusi.

Putusan tersebut mendiskualifikasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, Erdi Dabi dan Jhon Wilil di Pilkada Yalimo.

Baca juga: Perjuangan Mati-matian 3 Penumpang KMP Yunicee yang Tenggelam di Selat Bali, Ember Jadi Pelampung

Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan untuk mendiskulifikasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Yalimo Tahun 2020 Nomor Urut 1 Erdi Dabi dan John Wilil.

Adapun putusan tersebut dibacakan oleh Ketua MK Anwar Usman dalam sidang putusan yang disiarkan secara daring, Selasa (29/6/2021).

"Menyatakan diskualifikasi calon bupati Erdi Dabi dan Pasangan Calon Bupati Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Yalimo Nomor Urut 1," kata Anwar.

Terkait hal ini, John Wilil mengaku tak bisa menahan emosi massa.

"Saya sebenarnya sudah menahan masyarakat, tapi kemarahan masyarakat sangat besar, sudah dua kali menang mutlak tapi selalu dipermasalahkan," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved