Breaking News:

TNI Tambah 500 Pasukan ke Daerah Rawan KKB Papua, Sebelumnya Kirim Pasukan Setan dan Macan Kumbang

TNI menambah lagi 500 pasukan organik ke daerah rawan KKB Papua. Sebelumnya kirim prajurit-prajurit berjuluk Pasukan Setan dan Macan Kumbang

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi
tniad.mil.id
500 Pasukan organik TNI yang akan dikirim ke Daerah Rawan KKB Papua 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - TNI menambah lagi 500 pasukan organik ke daerah rawan KKB Papua.

Setelah sebelumnya TNI juga sempat mengirimkan prajurit-prajurit berjuluk Pasukan Setan dan Macan Kumbang untuk menghadapi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Melansir dari laman tniad.mil.id, sebanyak 500 prajurit TNI organik Kodam XVII/Cenderawasih dari Yonif Raider Khusus (RK) 751/Vira Jaya Sakti (VJS) akan melaksanakan tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan di wilayah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 172/PWY.

Satgas Yonif RK 751/VJS akan menggantikan Satgas yang lama, yakni Yonif PR 432/WSJ.

Upacara Penerimaan Pasukan Satgas dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan selaku Komandan Kolakops, bertempat di Lapangan Upacara Yonif 751/VJS, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (17/6/2021).

Baca juga: UPDATE Kasus Pemasok Senpi KKB Papua: Sonny Wanimbo Bantah Tudingan dan Reaksi DPW Nasdem Papua

Danrem 172/PWY mengatakan bahwa Yonif Raider Khusus (RK) 751/VJS adalah satuan organik Kodam XVII/Cenderawasih, yang tentunya sudah paham dengan daerah Papua.

Sehingga besar harapan akan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Yonif Raider Khusus (RK) 751/VJS akan ditempatkan secara tersebar di 8 Kabupaten, yaitu Wamena, Lany Jaya, Tolikara, Yalimo, Yahokimo, Mamberamo Tengah, Mamberamo Raya dan Sarmi,” ujar Danrem.

Pada kesempatan itu Danrem menekankan, bahwa sebagai satuan tugas yang berada di bawah kendali Kolakops Korem 172/PWY, Yonif Raider Khusus (RK) 751/VJS harus dapat membantu upaya penanganan konflik yang masih belum terselesaikan secara tuntas.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved