Breaking News:

Berita Gresik

Sambut Euro 2020 dengan Cara Unik, SMK Muhammadiyah 5 Gresik Menggelar Balap Kambing

Pemandangan unik di halaman Sekolah SMK Muhammadiyah 5 Gresik, sejumlah kambing berlari membawa bendera negara peserta Piala Eropa 2020

SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Balap kambing di halaman sekolah SMK Muhammadiyah 5 Gresik, Jumat (11/6/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Pemandangan unik di halaman Sekolah SMK Muhammadiyah 5 Gresik, sejumlah kambing berlari membawa bendera negara peserta Piala Eropa 2020 yang akan dihelat pada Sabtu (12/6/2021) dinihari.

Ajang balap kambing itu ternyata digelar oleh para siswa jurusan Agribisnis Ternak Ruminansia SMK Muhammadiyah 5 Gresik. Ajang balap kambing yang digelar di halaman sekolah itu diberi nama "Mbek Cup".

Kegiatan ini selain untuk hiburan dan untuk mengecek kebugaran binatang ternak tersebut, juga untuk menyemarakkan Piala Euro 2020.

Menurut Uripan Nada, salah satu guru SMK Muhammadiyah 5 Gresik, ada 24 ekor kambing peserta “Mbek Cup”. Setiap kambing mewakili negara peserta kompetisi sepakbola paling bergengsi di benua Eropa tersebut.

“Ini juga sebagai refreshing siswa di sela-sela mengikuti ujian sekolah,” ucapnya, Jumat (11/6/2021).

Lomba balap kambing ini menggunakan sistem gugur. Kambing yang membawa kain bendera Jerman tampil sebagai juara “Mbek Cup”.

Dika, salah satu siswa kelas 11 jurusan Agribisnis Ternak Ruminansia SMK Muhammadiyah Gresik menyebut, selama penyisihan, kambing yang membawa bendera Jerman menunjukkan performa moncer.

Kambing melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga selalu mengalahkan kontestan lain.

"Kebetulan timnas Jerman adalah tim favorit saya. Semoga di Piala Euro nanti juaranya juga Jerman," kata dia.

Diketahui, ajang Euro 2020 ditunda karena pandemi Covid-19. Sehingga pelaksanaannya baru digelar Sabtu (12/6/2021) dinihari.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved