Breaking News:

Berita Surabaya

Seorang Warga yang Melintasi Jembatan Suramadu Kabur Usai Dinyatakan Reaktif, Tinggalkan KTP

Satu warga asal Bangkalan Madura yang terjaring penyekatan di pintu keluar Jembatan Suramadu arah Surabaya, Senin (7/6/2021) pagi memilih kabur.

surya.co.id/firman rachmanuddin
Pengendara asal Bangkalan Madura yang terjaring penyekatan dan diswab test antigen di pintu keluar Jembatan Suramadu, Senin (7/6/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Satu warga asal Bangkalan Madura yang terjaring penyekatan di pintu keluar Jembatan Suramadu arah Surabaya, Senin (7/6/2021) pagi memilih kabur.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan warga berinisial MS (34) asal Dusun Berelek itu menghilang setelah hasil swab testnya dinyatakan positif.

"Benar, kabur ke arah Surabaya," ujar Ganis, Senin (7/6/2021).

Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Eko Adi W menambahkan tindak lanjut terhadap warga yang nekat kabur usai hasil swab test antigennya positif itu akan dikoordinasikan dengan satgas Covid 19 kota Surabaya.

"Dari posko penyekatan dilanjutkan ke Satgas Covid 19 Kota Surabaya. Datanya akan diberikan ke Satgas Covid 19 Bangkalan. Untuk mencari keberadaan warga yang positif tersebut," singkatnya di lokasi.

Bagi warga Madura yang terindikasi positif swab test antigen, akan dibawa ke RS Soewandhi Surabaya dan RS Lapangan Surabaya untuk menjalani perawatan dan test lebih lanjut.

Untuk diketahui, Pemkot Surabaya melakukan penyekatan di Jembatan Suramadu bagi seluruh pengendara yang akan masuk ke Surabaya sejak Minggu, 6 Juni 2021.

Penyekatan tersebut merupakan dampak dari meningkatkanya jumlah pasien COvid-19 di Bangkalan, Madura, Jawa Timur. 

Pengendara, ataupun warga yang masuk ke Surabaya diwajibkan mengikuti tes swab.

Jika dinyatakan positif maka, warga tersebut akan dikarantina di rumah sakit atau tempat karantina terdekat. Jika negatif maka mereka bisa melanjutkan perjalanan.

Informasi yang SURYA himpun, ada banyak warga yang dinyatakan positif covid-19 setelah dilakukan tes covid-19.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved