Breaking News:

DPRD Surabaya

DPRD Surabaya Kawal PPDB, Prioritaskan Layanan Pendidikan, Laila Mufidah: Permudah Siswa Daftar PPDB

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah mengatakan pihaknya akan terus mengawal pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021.

Foto: Humas Pemkot Surabaya
PPDB - Seorang penghafal kitab suci saat mengikuti proses seleksi Penerimaaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 dengan melibatkan Kemenag Surabaya, beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah mengatakan pihaknya akan terus mengawal dan mencermati pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB).

Layanan pendidikan di Surabaya diawali dari proses serta tahapan PPDB ini.

"Saya akan mengawal pelaksanaan PPDB agar berjalan fair, berkeadilan, dan menampung semua kepentingan warga Surabaya. Saya berharap tidak ada protes dari warga," ujar Laila Mufidah, Senin (7/6/2021).

Untuk itu, sistem PPDB yang sudah ada harus berjalan maksimal. Terutama hal mendasar terkait hal teknis.

Dikatakannya, Surabaya adalah kota besar dan dikenal sebagai Smart City. Karenanya, web Pendaftaran PPDB online jangan sampai trouble.

Seperti diketahui, pendaftaran PPDB melalui http://www.ppdb.surabaya.go.id. Bisa diakses selama 24 jam.

"Karena PPDB ini sifatnya layanan, jangan sampai warga terkendala. Termasuk warga tak punya smartphone dan tidak punya kuota harus difasilitasi," tandas politisi perempuan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Meski pendaftaran secara online, namun Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya harus juga menyediakan pusat layanan.

Syukur-syukur bisa ada di setiap kecamatan. Paling tidak di Kantor Dindik Kota Surabaya di Jl. Jagir Wonokromo, ada layanan yang membantu orangtua atau siswa yang terkendala secara teknis.

Pimpinan DPRD yang akrab disapa Ning Laila ini juga meminta kepada warga Surabaya untuk ikut mengawal pelaksanaan PPDB agar berjalan lancar. Sehingga, semua jalur PPDB tidak merugikan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved