Breaking News:

Berita Kampus Surabaya

Adik Menkopolhukam Mahfud MD Jadi Rektor Ke-9 Unitomo Surabaya, Pesan sang Kakak untuk Adik Bungsu

Dr Siti Marwiyah SH MH secara resmi menjabat sebagai rektor ke-9 Unitomo Surabaya periode 2021-2024 menggantikan Bachrul Amiq.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Parmin
surya.co.id/habibur rohman
REKTOR BARU - Dr Siti Marwiyah SH MH pada pelantikan dan serah terima jabatan Rektor dan Wakil Rektor Universitas Dr Soetomo Surabaya, Rabu (2/6/2021). Siti Marwiyah terpilih menjadi rektor wanita pertama sekaligus rektor ke-9 Unitomo menggantikan Bachrul Amiq. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya melantik rektor perempuan pertama di Auditorium Ki H Moh Saleh, Lantai 5, Unitomo, Rabu (2/6/2021).

Dr Siti Marwiyah SH MH secara resmi menjabat sebagai rektor ke-9 kampus tersebut periode 2021-2024 menggantikan Bachrul Amiq.

Tak hanya melantik rektor, kampus berlokasi di Semolowaru Surabaya ini mengesahkan empat wakil rektor (warek) lainnya.

Mereka adalah Warek I Dr Drs Amirul Mustofa MSi, Warek II Dr Ir Soeyanto MM, Warek III Dr Drs Sucipto MSi, dan Warek IV Dr Nur Sayidah MSI Ak.

Dalam acara pelantikan turut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia, Mahfud MD serta Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Bagi Mahfud MD kehadirannya dalam acara ini menjadi sebuah kunjungan mewakili keluarga.

Siti Marwiyah yang merupakan rektor terpilih adalah adik bungsu Mahfud MD.

"Selalu saya katakan jabatan itu adalah amanah. Amanah itu titipan untuk disampaikan ke orang lain. 

Karena jabatan itu amanah, maka jangan merasa memiliki karena nanti menyebabkan sewenang-wenang dan lain sebagainya," pesan Mahfud untuk adiknya saat sambutan.

Sementara itu, Siti Marwiyah mengatakan pesan dari kakaknya yang berupa amanah menjadi suatu keharusan yang harus dipegang saat menjabat menjadi Rektor Unitomo.

"Insya Allah amanah itu akan saya jalankan. Unitomo memiliki SDM yang luar biasa yang akan kami optimalkan. Mereka SDM yang bagus yang berada diluar akan kami panggil ke kampus tanpa harus meninggalkan kegiatan diluar," ungkapnya.

"Kami berharap SDM Unitomo ini dapat mengembangkan kampus menjadi lebih baik dan lebih maju kedepannya," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved