Breaking News:

KKB Papua

Kehebatan Pasukan Yonif 500 yang Bantu Kopassus Baku Tembak Lawan KKB Papua, Tumbangkan 2 Target

Inilah kehebatan pasukan Batalyon Infanteri Raider 500/Sikatan atau Yonif 500 yang membantu Kopassus baku tembak lawan KKB Papua.

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Adrianus Adhi
koarmada2.tnial.mil.id
Pasukan Yonif 500. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Inilah kehebatan pasukan Batalyon Infanteri Raider 500/Sikatan atau Yonif Raider 500/Sikatan atau Yonif 500, yang membantu Kopassus baku tembak lawan KKB Papua.

Diketahui, terjadi baku tembak antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua melawan prajurit gabungan Kopassus, Kostrad dan Yonif 500 pada Kamis (13/5/2021).

Baku tembak yang terjadi di Kampung Kampung Wuloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak tersebut berhasil menewaskan dua anggota KKB Papua.

Lantas, seperti apa kehebatan pasukan Yonif 500?

Melansir dari Wikipedia, Yonif 500 adalah sebuah pasukan elit infanteri TNI yang sebelumnya bernama Yonif 500/Raider dan Yonif 507/Sikatan.

Baca juga: Warga Berseragam Militer Papua Nugini Dukung KKB Papua, Mereka Menenteng Senjata Api, Videonya Viral

Baca juga: Keberhasilan Kopassus Tembak Mati 2 KKB Papua Anak Buah Lekagak Telenggen, Lesmin Waker & Ajudannya

Batalyon ini dibentuk sejak 30 Oktober 1945.

Satuan ini terdiri atas Kompi Markas, Kompi Senapan A, B, C, Kompi Bantuan, Tim K-9, dan Tim Gultor yang bermarkas di Jl. Gadjah Mada, Surabaya.

Pembentukan batalyon dimulai dengan terbentuknya Tentara Keamanan Rakyat (TKR) di Mojokerto, Jawa Timur, pada Agustus 1945 dipimpin Shodanco RM. Soedarsono.

Pada 30 Oktober 1945, personelnya bertambah, maka diberi nama Batalyon 7420 di bawah pimpinan Shodanco R. Soemardjo dan wakilnya Shodanco RM. Soedarsono.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved