Breaking News:

Berita Surabaya

KASATNARKOBA Polrestabes Surabaya Diganti Setelah Anak Buah Oknum Perwira Polisi Pesta Narkoba

Setelah 2 oknum perwira polisi dan 3 bintara polisi anggota Satnarkoba Polrestabes Surabaya diduga pesta narkoba, jabatan Kasatnarkoba pun dicopot.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Iksan Fauzi
ilustrasi
Ilustrasi polisi. Setelah kasus oknum perwira polisi Polrestabes Surabaya diduga pesta narkoba, Kasatnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian dicopot dari jabatannya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah 2 oknum perwira polisi dan 3 bintara polisi anggota Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya diduga pesta narkoba, jabatan Kasatnarkoba pun dicopot.

Jabatan Kasatarkoba Polrestabes Surabaya sebelumnya diduduki AKBP Memo Ardian. Kini, Memo dimutasi menjadi menjadi Analis Kebijakan Muda Bidang Gadik SPN Polda Jatim.

Penjabat Kasatnarkoba Polrestabes Surabaya yang baru akan diduduki oleh Komisaris Polisi Daniel Somanonasa.

Mutasi AKBP Memo Ardian tertuang melalui Surat Telegram Kapolda Jatim dengan nomor ST/885/V/KEP/2021 tertanggal 11 Mei 2021 yang ditandatangani oleh Karo SDM Kombes Pol Andi Syahriful Taufik.

Sebelumnya, Kompol Daniel menjabat Kepala Subdirektorat I pada Direktorat Narkoba Polda Jatim.

Adapun pengganti Kompol Daniel di Ditreskoba Polda Jatim ialah Kompol Jazuli Dani Irawan, sebelumnya Kabagbinopsnal Ditreskoba Polda Jatim.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan bahwa mutasi ini biasa dalam tubuh organisasi.

"Benar, di surat itu Pak Kapolda sudah mengeluarkan TR perihal mutasi," ujarnya saat ditemui di Mapolda Jatim, Selasa, (11/5/2021).

Bukan hanya Memo yang dimutasi, tapi empat anggota Satnarkoba Polrestabes Surabaya lainnya juga dimutasi.

“Ada lima yang dimutasi dari jajaran Polda Jatim. Mutasi itu biasa dalam tubuh organisasi Polri, khususnya di Polda Jawa Timur. Untuk penyegaran, prinsipnya,” tandasnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved