Breaking News:

Mudik 2021

Arus Lalu Lintas Jalur Utama Antardaerah di Kabupaten Nganjuk jelang Lebara Cenderung Sepi

H-7 lebaran belum terjadi peningkatan arus lalu lintas memasuki wilayah Kabupaten Nganjuk.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Parmin
surya.co.id/ahmad amru muiz
Kondisi jalur utama Surabaya-Madiun di depan Pos Pantau Lebaran 2021 di Bagor Nganjuk masih normal belum menunjukkan peningkatan aktivitas arus lalu lintas, Jumat (7/5/2021). 

SURYA.CO.ID | NGANJUK -  H-7 lebaran belum terjadi peningkatan arus lalu lintas memasuki wilayah Kabupaten Nganjuk.

Hal itu berdasar dari laporan pos pantau yang ada di jalur utama Surabaya-Madiun yang melewati Kabupaten Nganjuk.

Kapolsek Bagor Polres Nganjuk sekaligus Perwira Pengendali Pos Pantau Lebaran 2021, AKP Tommi Hermanto mengatakan, kondisi lalu lintas yang masih normal cenderung sepi tersebut dimungkinkan oleh adanya larangan mudik lebaran tahun ini oleh Pemerintah.

"Biasanya pada H-7 seperti sekarang ini jalur lalu lintas utama di wilayah Bagor ini rawan terjadi kemacetan parah. Alhamdulillah saat ini dalam kondisi masih normal dan biasa saja," kata Tommi Hermanto, Jumat (7/5/2021).

Meski demikian, dikatakan Tommi Hermanto, pihaknya bersama jajaran di Pos Pantau Bagor akan terus melakukan antisipasi pengamanan jalur lalu lintas.

Apalagi aktifitas dari masyarakat lokal mulai menunjukkan peningkatan di pasar untuk belanja.

Disamping itu, tambah Tommi Hermanto, di Pos Pantau Bagor tersebut juga melakukan antisipasi tindak lanjut bila ada pemudik yang lolos dari penyekatan di wilayah perbatasan Madiun-Nganjuk.

"Yang pasti, kami siap melakukan pengamanan aktivitas warga yang ada di jalur lalu lintas utama antar daerah dan antisipasi pemudik yang nekat," tandas Tommi Hermanto.

Hal sama juga disampaikan Kapolsek Warujayeng Polres Nganjuk, Kompol Masherly Sutrisno selaku Perwira penanggung jawab Pos Pantau Lebaran 2021 Barong.

Disebutkan Masherly, hingga hari ini atau H-7 lebaran arus lalu lintas di seputaran Pos Pantau Barong sebagai jalur utama Surabaya-Madiun terpantau ramai dan lancar.

"Kami belum melihat adanya peningkatan arus lalu lintas hingga saat ini. Termasuk aktivitas warga lokal yang masih normal," kata Masherly Sutrisno.

Disamping itu, dikatakan Masherly Sutrisno, Pos Pantau Barong Polres Nganjuk sendiri berfungsi untuk memantau dan mengantisipasi adanya pemudik yang lolos dari penyekatan hingga menyebabkan kepadatan arus lalu lintas. Dan Pos Pantau juga memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan yang memerlukan bantuan dari pihak Kepolisian.

"Untuk itu, kamipun tetap meminta masyarakat patuhi imbauan Pemerintah untuk tidak mudik dan masyarakat juga tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka untuk menekan angka penyebaran Covid-19 demi kesehatan serta keselamatannya sendiri," tutur Masherly Sutrisno.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved