Breaking News:

Berita Surabaya

Poltekbang Surabaya Fasilitasi Lulusan SMA/SMK/MA Jatim Jadi ASN Lewat Sipencatar

Dari jumlah formasi yang disiapkan itu sebagian besar akan bisa diisi oleh putra/putri terbaik lulusan SMA/SMK/MA asal Jawa Timur.

surya.co.id/sulvi sofiana
Direktur Poltekbang Surabaya M Andra Aditiyawarman (tiga dari kiri) bersama Kepala Dinas Pendidikan Prov Jatim Wahid Wahyudi dan Kepala Bidang Kepegawaian Kanreg II BKN Surabaya Anang Triharjono dalam acara Dialog Online Kiat-Kiat Sukses Sipencatar 2021 di Kampus Poltekbang Surabaya, Senin (3/5/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya dibawah naungan Kementrian Perhubungan mendapat kuota 192 formasi dari total 3.210 formasi Calon Taruna/Taruni (Sipencatar) Jalur Reguler Pola Pembibitan (Polbit) Tahun Akademik 2021/2022.

Direktur Poltekbang Surabaya, M Andra Aditiyawarman berharap dari jumlah formasi yang disiapkan itu sebagian besar akan bisa diisi oleh putra/putri terbaik lulusan SMA/SMK/MA asal Jawa Timur.

Sebab Poltekbang ini terletak di Kota Surabaya, ibukota dari Provinsi Jawa Timur.

“Khusus di Jawa Timur kami menyediakan sebanyak 192 kursi/formasi untuk putra/putri terbaik Jawa Timur. Mudah-mudahan kuota ini bisa diisi oleh sebagian besar warga Jatim,” ujar Andra dikonfirmasi, Selasa (4/5/2021).

Andra mengajak para lulusan sekolah menengah ini berlomba-lomba mengikuti Sipencatar ke perguruan tinggi seperti di Poltekbang Surabaya.

Baca juga: Pemkab Trenggalek Lucurkan Program Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Lansia di Desa-Desa

Sebab setelah lulus lewat jalur ini nantinya akan langsung diterima sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Di Pola Pembibitan ini setelah selesai mengikuti sekolah maka akan langsung menjadi ASN. Silahkan mendaftar, karena pendaftaran kita perpanjang sampai hari Selasa 4 Mei 2021, pukul 23.59 WIB. Ini menjadi suatu kesempatan yang besar buat adik-adik yang ingin menjadi ASN lewat sekolah kedinasan,” tegas dia.

Dari sebanyak 7 prodi yang di Poltekbang Surabaya, khusus untuk Sipencatar Jalur Reguler Polbit hanya dibuka untuk 5 prodi, yaitu DIII Teknik Listrik Bandara (TLB), DIII Manajemen Transportasi Udara (MTU), DIII Teknik Navigasi Udara (TNU), DIII Teknik Pesawat Udara (TPU) dan DIII Teknik Bangunan dan Landasan (TBL).

Andra juga membagikan tips bagi para calon taruna/taruni yang ingin berhasil lolos saat mendaftar.

Yaitu agar jangan memilih prodi yang justru menjadi favorit atau banyak peminatnya. Sebab kesempatannya akan semakin kecil untuk bisa lolos verifikasi.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved