Breaking News:

Kasus Rizieq Shihab

Luapan Emosi Rizieq Shihab Dituding Menggiring Jawaban, Berdiri sambil Tunjuk-tunjuk Jaksa

Luapan emosi Rizieq Shihab alias Habib Rizieq membuat sidang pemeriksaan kasus kerumunan di Petamburan riuh saay tanya Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin

Editor: Iksan Fauzi
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tayangan sidang kasus kerumunan warga di Petamburan saat Rizieq Shihab marah kepada jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (22/4/2021) - Rizieq emosi saat menjalani sidang pemeriksaan saksi kasus kerumunan warga di Petamburan, Jakarta Pusat yang digelar di PN jakarta Timur 

SURYA.co.id | JAKARTA - Luapan emosi Rizieq Shihab alias Habib Rizieq membuat sidang pemeriksaan kasus kerumunan di Petamburan riuh. 

Sidang digelar secara tatap muka secara langsung alias offline di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Kamis (22/4/2021).

Di tengah jalannya persidangan, Rizieq Shihab tidak terima disebut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) menggiring jawaban saksi yang dihadirkan, terutama saat saksi dari Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin.

Emosinya tiba-tiba meluap. Dia awlanya duduk, langsung beridir sambil menunjuk-nunjuk jaksa yang ada di seberangnya.

Berikut kronologi luapan emosi Rizieq Shihab yang menjadi terdakwa kerumunan Petamburan

Awalnya, Rizieq Shihab bertanya kepada Arifin yang dihadirkan sebagai saksi oleh JPU terkait ada atau tidaknya kasus pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) selain kerumunan di Petamburan.

Setelah Arifin menjawab ada, Rizieq kembali bertanya ada atau tidaknya pelanggaran protokol kesehatan lain yang diusut secara hukum pidana seperti kasus kerumunan warga di Petamburan.

"Di antara pelanggaran Prokes itu ada tidak yang dibawa ke Pengadilan seperti perkara Petamburan," tanya Rizieq kepada Arifin di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (22/4/2021).

Arifin lalu menjawab bahwa setiap pelanggaran protokol kesehatan ditindaklanjuti Satpol PP sesuai Pergub DKI Jakarta, yakni sanksi kerja sosial dan denda administrasi kepada pelanggar.

Tapi Rizieq tampak tidak puas sehingga kembali bertanya kepada Arifin ada atau tidaknya pelanggar protokol kesehatan yang diusut secara hukum pidana sebagaimana dakwaan JPU terhadapnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved