Breaking News:

Berita Surabaya

Tinjau Sembako di Pasar Wonokromo Surabaya, Mendag M Lutfi: Harga di Sini Terbaik

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi meninjau harga sembako di Pasar Wonokromo Surabaya, Selasa (20/4/2021).

SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi didampingi Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meninjau harga sembako di Pasar Wonokromo, Surabaya, Selasa (20/4/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi meninjau harga sembako di Pasar Wonokromo Surabaya, Selasa (20/4/2021).

Menurutnya, harga sembako di tempat ini cukup stabil, bahkan terbaik dibanding dengan pasar lain.

Setibanya di Pasar Wonokromo, sekitar pukul 09.30 WIB, Mendag Lutfi langsung berkeliling pasar. Ia bertanya dengan masing-masing pedagang sembako di pasar tersebut.

Mulai dari harga cabai rawit, beras, telur hingga daging. Menurut Mendag Lutfi, harga di pasar ini cukup stabil.

"Cabai berapa ibu? Oh sudah sekitar Rp 60 ribu ya untuk cabai rawit. Kalau minyak goreng? Untuk kemasan Rp 28 ribu ya," kata M Lutfi berdialog sembari mengulang jawaban pedagang.

Kunjungan Mendag M Lutfi tersebut didampingi Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Mendag Lutfi mengapresiasi kinerja Pemrov Jatim dan Pemkot Surabaya yang dinilai sukses menekan harga sembako.

"Saya sudah keliling dari Sumatra ke Jawa. Hari ini di Surabaya. Harga di Jawa Timur, tepatnya di Pasar Wonokromo ini adalah harga yang terbaik," kata M Lutfi kepada wartawan ditemui usai kunjungan.

Ia merinci harga komoditi yang menurutnya cukup baik dibanding dengan harga di daerah lain. Misalnya, harga daging.

"Harga sapi tadi saya cek Rp 110 ribu. Ini harga sapi yang mungkin salah satu yang paling murah. Sebab memang Jawa Timur adalah penghasil," katanya.

"Harga-harga yang lain, seperti harga gula sesuai dengan harga eceran tertinggi, yaitu Rp 12.500, tepat pada harganya karena penghasil gula juga di Jawa Timur," imbuh Mendag.

Bahkan, harga cabai juga cukup rendah dibandingkan sebelum puasa yang mencapai Rp 100 ribu.

"Harga cabai hari ini sudah turun di bilangan Rp 60 ribu. Ini untuk cabai rawit merah dan didukung harga-harga cabai yang lain. Termasuk, harga dari minyak goreng juga stabil," kata mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat ini.

Menurutnya, Pemkot Surabaya bersinergi dengan Pemrov Jatim telah berkolaborasi dengan baik untuk menjaga harga pangan.

"Jadi, saya ucapkan selamat kepada Pemerintah Jawa Timur, Pak wali kota, bahwa harga di Jawa Timur terpantau baik dan stabil dan harganya terjangkau untuk puasa Ramadan dan Idul Fitri," kata pria yang juga pernah menjabat Mendag di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved