Breaking News:

KKB Papua

Sosok Natalina Pamean, Trauma Berat Tak Mau Lagi ke Papua Setelah Suaminya Guru Tewas Ditembak KKB

Sosok Natalina Pamean, istri Oktovianus Rayo yang menjadi guru di Papua, tewas setelah ditembak KKB pendukung OPM. Kini Natalina trauma.

Kolase TRIBUN-TIMUR.COM/TOMMY/Dok Puspen TNI
Istri Oktovianus Rayo guru tewas ditembak KKB Papua, Natalina Pamean saat ditemui di rumahnya, Senin (12/4/2021). Kanan : sejumlah anggota KKB Papua. 

SURYA.co.id | RANTEPAO - Sosok Natalina Pamean, istri Oktovianus Rayo yang menjadi guru di Papua, tewas setelah ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pendukung Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Saat ditemui oleh reporter Tribun Network di rumahnya, Natalina Pamean mengaku trauma berat dan tak mau kembali ke Papua.

Setelah kejadian suaminya dibunuh di rumahnya, Kamis (8/4/2021), dia pun tak mau lagi kembali ke sana.

Apalagi harta bendanya sudah habis dirampas oleh anggota KKB Papua

Tak hanya itu, di depan matanya sendiri, Natalina melihat sang suami tewas ditembak KKB Papua.

Baca juga: Cerita Mencekam Istri Oktovianus, Guru yang Ditembak Mati KKB Papua, 5 Jam Sembunyi di Kamar Mandi

Keluarga korban penembakan KKB 2 orang guru, tiba di kampung halaman Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin (12/04/2021). Natalia, istri guru yang ditembak mati KKB Papua. Ia menceritakan kondisi mencekam di saat KKB Papua mendatangi rumahnya dan membunuh suaminya. Sebelum itu semua terjadi, Natalia sembunyi di dalam kamar mandi selama 5 jam.
Keluarga korban penembakan KKB 2 orang guru, tiba di kampung halaman Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin (12/04/2021). Natalia, istri guru yang ditembak mati KKB Papua. Ia menceritakan kondisi mencekam di saat KKB Papua mendatangi rumahnya dan membunuh suaminya. Sebelum itu semua terjadi, Natalia sembunyi di dalam kamar mandi selama 5 jam. (Kolase KOMPAS.com/MUH. AMRAN AMIR)

Oktovianus Rayo adalah guru sekolah dasar di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Pasangan suami istri dengan lima anak ini berasal dari Dusun Pebulian, Lembang Sa'dan Pebulian, Kecamatan Sa'dan, Toraja Utara.

Natalina bersama anak dan jenazah suaminya telah tiba di kampung halamannya, Dusun Pebulian, Toraja Utara, Senin (12/4/21) pagi.

Kepada tribuntoraja.com yang menemuinya di rumah duka, Natalina menceritakan kisah paling kelam dalam hidupnya itu.

Pagi itu, Oktovianus sedang menjaga kiosnya yang mereka jadikan usaha sampingan.

Halaman
123
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved