Breaking News:

Gempa di Jawa Timur

Kurang dari 2 Jam, PLN Berhasil Pulihkan Gangguan Listrik Akibat Gempa Malang

PLN gerak cepat pulihkan pasokan listrik pasca gempa bumi dengan kekuatan 6,7 SR yang melanda kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021), pukul 14.00 WIB.

Editor: Cak Sur
Istimewa
Ilustrasi - Petugas PLN telah berhasil menormalkan kembali pasokan listrik pasca gempa bumi dengan kekuatan 6,7 SR yang melanda Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - PLN gerak cepat pulihkan pasokan listrik pasca gempa bumi dengan kekuatan 6,7 SR (Skala Richter) yang melanda Kabupaten Malang, pada Sabtu (10/4/2021),  pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, gempa tersebut sempat sebabkan gangguan pada Gardu Induk Turen sisi 20 kV dan 70 kV yang berakibat padam di sejumlah wilayah di Malang yang meliputi Penyulang Bokor, Penyulang Pindad, Penyulang Tirtoyudho, dan Penyulang Ampel Gading.

Dengan mengutamakan aspek keamanan dan keselamatan, petugas PLN berhasil menormalkan kembali gangguan tersebut pada pukul 15.14 WIB.

"Saat ini sudah kembali normal, hingga kini tim kami tengah melakukan investigasi penyebab gangguan di Gardu Induk Turen yang terjadi bersamaan dengan gempa tersebut," papar Manager Komunikasi, Fenny Nurhayati, Sabtu (10/4/2021).

Fenny mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan potensi bahaya yang mungkin terjadi terkait kelistrikan pasca gempa ke kanal pengaduan PLN.

"Kanal pengaduan kami bisa diakses melalui melalui aplikasi PLN Mobile dan Contact Center 123. Kami sangat berterima kasih atas laporan potensi bahaya kelistrikan, terutama saat terjadi bencana seperti ini," tutup Fenny. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved