Breaking News:

Piala Menpora 2021

Laga Terakhir Grup C Paiala Menpora 2021, Persebaya Vs PS Sleman: Aji Santoso Turunkan 2 Pemain Muda

Pelatih Persebaya Aji Santoso memastikan akan menurunkan dua pemain mudanya, saat hadapi PS Sleman, laga pamungkas Grup C Piala Menpora.

Foto: IG/Persebaya
Pemain muda Persebaya, Dicky Kurniawan saat mengikuti latihan tim. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelatih Persebaya Aji Santoso memastikan akan menurunkan dua pemain mudanya, saat hadapi PS Sleman, laga pamungkas Grup C Piala Menpora, Rabu (7/4/2021) malam.

Dua pemain tersebut adalah Marselino Ferdinan (16) dan Dicky Kurniawan (18).

Dicky dan Marselino belum pernah diturunkan Persebaya di ajang Piala Menpora 2021.

"Kemungkinan besar dua pemain tersebut main. Tapi juga masih saya lihat, mereka berdua menjadi starter atau seperti apa," ungkap Aji Santoso, Selasa (6/4/2021).

"Tapi yang jelas saya mencoba untuk memberi rotasi, memberi pengalaman pada pemain, apalagi kami sudah memastikan lolos ke babak 8 besar," tambah Aji Santoso.

Selain dua pemain tersebut, Aji juga katakan, laga menghadapi PS Sleman akan melakukan sejumlah rotasi.

Persebaya belum menurunkan dua pemain barunya musim 2021, Reva Adi Utama dan Frank Rikard Sokoy.

Juga ada nama Ernando Ari (19) dan Andhika Ramadhani (22) di posisi penjaga gawang, serta Abu Rizal Maulana di posisi bek kanan.

"Memang dalam pertandingan besok saya akan merotasi pemain, karena saya juga tidak ingin pemain saya semua dalam keadaan kelelahan," jelas Aji Santoso.

"Jadi saya harus pandai-pandai menghitung kira-kira siapa yang saya turunkan untuk pertandingan besok malam. Meskipun pertandingan itu bagi saya penting sekali," tambahnya.

Aji berharap pemain yang diturunkan bisa tampil maksimal.

Meskipun, tanpa terpengaruh hasil laga ini, Persebaya sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021.

"Sekali lagi, saya juga menekankan pada seluruh pemain saya, apabila mereka diberikan kesempatan bermain, harus dijawab dengan kualitas permainan yang sangat bagus," jelas pelatih asal Kabupaten Malang itu.

"Meskipun kami sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar, pertandingan melawan Sleman, kami tetep masih sangat serius," pungkas mantan pelatih timnas Indonesia itu. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved