Breaking News:

Berita Malang

Polisi Ditipu Pengedar Narkoba, Ternyata Kamar Kolonel TNI Digerebek, Begini Kronologi Sebenarnya

Terungkap kronologi penggerebekan Kolonel TNI AD di kamar hotel di Kota Malang yang berakhir pencopotan jabatan Kasatnarkoba Polresta Malang Kota.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Iksan Fauzi
SURYA.co.id/Kukuh Kurniawan
Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat memberikan keterangan didampingi Waka Polresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto Diyono dan Kasi Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni, dalam kegiatan konferensi pers ungkap kasus narkotika yang digelar di Polresta Malang Kota, Minggu (28/3/2021). 

SURYA.co.id | MALANG - Terungkap kronologi sebenarnya penggerebekan Kolonel TNI AD di sebuah hotel di Kota Malang.

Penggerebekan salah sasaran itu berakhir dengan pencopotan jabatan Kasatnarkoba Polresta Malang Kota, Kompol Anria Rosa Piliang.

Penggerebekan Kolonel TNI yang diduga kamarnya dipakai oleh salah satu pengedar narkoba berjejaring berawal dari informasi salah yang diberikan oleh salah satu tersangka yang sudah ditangkap.

Belakangan, polisi mengaku informasi dari tersangka narkoba itu salah dan menyasar kamar Kolonel TNI AD, Kolonel Chb I Wayan Sudarsana.

Pengedar narkoba berinisial IL yang mengaku awalnya berada di sebuah hotel di Kota Malang dan menginap di kamar hotel dengan nomor 619.

Baca juga: Identitas Pejabat Teras Pemkot Malang Diciduk karena Pakai Narkoba, Kursi Kepala Dispangtan Kosong

Jajaran Polda Jatim dan Polresta Malang Kota membeber tersangka narkoba. Foto kanan : Wali Kota Malang, Sutiaji memberi tanggapan atas penangkapan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Ade.
Jajaran Polda Jatim dan Polresta Malang Kota membeber tersangka narkoba. Foto kanan : Wali Kota Malang, Sutiaji memberi tanggapan atas penangkapan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Ade. (Kolase SURYA.co.id/Kukuh Kurniawan/Rifky Edgar)

Kemudian mengaku berada di kamar nomor 419. Ternyata, di kamar nomor 419, IL juga tidak ada.

Yang ada, kamar tersebut ditempati oleh seorang perwira berpangkat Kolonel TNI AD, Kolonel Chb I Wayan Sudarsana.

Berikut kronologi penipuan hingga penggerebekan salah sasaran kamar Kolonel TNI. 

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko dalam kegiatan konferensi pers ungkap kasus narkotika yang digelar di Polresta Malang Kota, Minggu (28/3/2021).

Kombes Pol Gatot Repli Handoko menjelaskan, sebelum salah sasaran penggerebekan kamar Kolonel TNI, anggota Satnarkoba Polresta Malang Kota menangkap dua wanita berinisial FN dan CR.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved