Breaking News:

Biodata Gus Ipul, Mantan Wagub Jatim yang Jadi Wali Kota Pasuruan, Khofifah Akui Kalah Lencananya

Berikut ini profil dan biodata Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul, Mantan Gubernur Jatim 2 periode yang dilantik menjadi Wali Kota Pasuruan

SURYA.CO.ID/SUGIHARTO
Foto Kanan: Saifullah Yusuf alias Gus Ipul saat dilantik Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebagai Wali Kota Pasuruan, Jumat (26/2/2021). Berikut profil dan biodatanya. 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Berikut ini profil dan biodata Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul, Mantan Gubernur Jatim 2 periode yang dilantik menjadi Wali Kota Pasuruan hari ini, Jumat (26/2/2021). 

Menariknya, Gus Ipul dilantik Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang pernah menjadi rivalnya saat pemilihan gubernur beberapa waktu lalu.

Pelantikan digelar tepat pukul 13.30 WIB di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/2/2021) siang. 

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah, Khofifah menyebut Gus Ipul sebagai orang yang paham detail terkait UMKM.  

"Kalau soal pelaku UMKM kita, di Jatim ini sebetulnya ada yang tahu lebih detail, Gus Ipul orangnya. Lihat saja, ininya (sembari menunjuk lencana dan gordon yang menempel di pakaian) lebih banyak dari saya," kata Khofifah.

Keistimewaan Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution Dibanding Wali Kota Lain, Tak Cuma Dapat Ajudan

Jelang Dilantik, Armuji Nyekar dan Sungkem Orang Tua, Selalu Ingat Pesan Sang Ibunda 

Dikatakan Khofifah banyaknya gordon dan lencana yang dipunya Gus Ipul itu menunjukkan bahwa perjuangan yang dilakukan oleh Gus  Ipul sudah panjang. 

"Jadi kalau kita mau cari mentor nggak susah susah. Salah satu yang baru dilantik ini adalah top mentor untuk para bupati walikota," tegas Khofifah disambut tepuk tangan yang hadir. 

Untuk itu, ia mendorong agar seluruh kepala daerah yang hari ini dilantik untuk aegera melakukan maksimalisasi mendorong produktivitas para pelaku UMKM di daerahnya masing-masing. 

"Jack Ma memprediksi bahwa 2030 nanti akan jadi surganya UMKM. Maka digitalisasi UMKM adalah upaya yang harus dilakukan hari-hari ini," tegasnya. 

Tidak hanya itu, Khofifah juga memesankan agar pengentasan kemiskinan di pedesaan harus menjadi hal yang segera di atasi di masing-masing daerah. Sebab kemiskinan desa masih menjadi PR bagi Jawa Timur. 

Halaman
1234
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Musahadah
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved