Breaking News:

Biodata Irjen Wahyu Hadiningrat Sang Asisten Kapolri Listyo Sigit, Pernah Dampingi Idham Azis

Irjen Wahyu Hadiningrat diangkat Kapolri Listyo Sigit menjadi Asrena Kapolri. Dulu pernah dampingi Idham Azis. Ini profil dan biodatanya

Kolase Kompas.com/Stanly Ravel dan RINDI NURIS VELAROSDELA
Irjen Wahyu Hadiningrat Sang Asisten Kapolri Listyo Sigit, Pernah Dampingi Idham Azis. Profil dan biodatanya ada di artikel ini 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Simak profil dan biodata Irjen Wahyu Hadiningrat yang diangkat Kapolri Listyo Sigit menjadi Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Asrena) Kapolri.

Dilihat dari rekam jejak Irjen Wahyu Hadiningrat, perwira tinggi Polri ini juga pernah mendampingi Idham Azis saat menjabat Kapolda Metro Jaya.

Pengangkatan Irejn Wahyu Hadiningrat menjadi Asrena Kapolri berdasarkan surat telegram rahasia (STR) dengan nomor ST/318/II/2021 tertanggal 18 Februari 2021.

Irjen Wahyu Hadiningrat (tengah) Kandidat Kuat Kabareskirim Pengganti Listyo Sigit. Profil, biodata dan kekayaannya ada di artikel ini
Irjen Wahyu Hadiningrat (tengah) Kandidat Kuat Kabareskirim Pengganti Listyo Sigit. Profil, biodata dan kekayaannya ada di artikel ini (KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA)

Baca juga: Biodata Irjen Wahyu Hadiningrat yang akan Jadi Kabareskrim Menurut IPW, Berikut Daftar Kekayaannya

Baca juga: Kapolri Listyo Sigit Tak Mau Ampuni Kompol Yuni Purwanti cs, Terjerat Narkoba Akankah Dihukum Mati?

Dikutip dari Wikipedia, Irjen Wahyu Hadiningrat lahir di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 4 Juni 1970.

Sebelum menjadi Wakabareskrim, Irjen Wahyu Hadiningrat pernah menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya mendampingi Idham Azis.

Seperti dilansir dari Tribunnews.com dalam artikel 'Sosok Irjen Wahyu Hadiningrat sang Asisten Kapolri Listyo Sigit, Pernah jadi Wakil Idham Aziz'

Saat itu, Kapolda Metro Jaya yang masih dijabat Idham Azis dengan pangkat Irjen, mengambil sumpah Wahyu Hadiningrat sebagai Wakapolda Metro Jaya yang masih berpangkat Brigjen.

Jabatan Wakapolda Metro Jaya sebelumnya ditempati oleh Brigjen Purwadi yang akan menempati jabatan baru sebagai Kapolda Lampung.

Wahyu, lulusan Akpol 1992 ini berpengalaman dalam bidang reserse.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved