Breaking News:

Yonif Para Raider 501 akan Dikirim untuk Libas KKB Papua, Asops Jenderal Andika Perkasa Cek Kesiapan

Pasukan Yonif Para Raider 501 Kostrad akan segera dikirim ke Papua untuk melibas KKB Papua. Asops Jenderal Andika Perkasa Cek Kesiapannya

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah
kostrad.mil.id
Asops KASAD mengecek kesiapan pasukan Yonif Para Raider 501 Kostrad yang akan Dikirim untuk melibas KKB Papua 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Pasukan Yonif Para Raider 501 Kostrad akan segera dikirim ke Papua untuk melibas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Asisten Operasi (Asops) KASAD Jenderal Andika Perkasa, Mayjen TNI Surawahadi datang secara langsung untuk mengecek kesiapan mereka.

Diketahui sebelumnya, aksi brutal KKB Papua di bulan Januari 2021 ini menelan korban jiwa sejumlah prajurit TNI AD.

Baca juga: KKB Papua Semakin Merajalela Tewaskan 2 Anak Buah Jenderal Andika Perkasa, Aparat Lebih Fokus ke ini

Baca juga: 4 FAKTA Pratu Dedi Hamdani Gugur Ditembak KKB 2 Bulan Jelang Menikah, Ratusan Warga Iringi Pemakaman

Setidaknya ada tiga anak buah Jenderal Andika Perkasa dari Yonif 400/BR yang gugur.

Melansir dari laman kostrad.mil.id, pasukan Yonif Para Raider 501 Kostrad akan segera dikirim untuk meredam aksi teror KKB Papua yang semakin menjadi-jadi.

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto mendampingi Asops Kasad Mayjen TNI Surawahadi untuk mengecek secara langsung Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Para Raider 501 Kostrad di wilayah Papua TA. 2021, bertempat di Mayonif Para Raider 501 Kostrad, Madiun. Selasa (26/1/2021).

Kegiatan pemeriksaan kesiapan operasi diawali dengan menerima paparan dari Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) terkait rencana serta kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan (Mobile) di wilayah Papua.

Dalam pemeriksaan kesiapan operasi tersebut, Asops Kasad memeriksa kesiapan personel maupun materiil yang akan dikerahkan oleh Yonif Para Raider 501 Kostrad.

Serta mengecek secara langsung penguasaan materi yang telah diperoleh prajurit Satgas selama pelaksanaan latihan pra tugas.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved