Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Wagub Emil Dardak Jadi Orang Pertama di Jatim yang Disuntik Vaksin Covid-19

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menjadi pejabat pertama di Jatim yang disuntik vaksin Covid-19 di Grahadi, Kamis (14/1/2021) pagi.

SURYA.CO.ID/Ahmad Zaimul Haq
WAGUB JATIM DIVAKSIN - Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak menjadi orang pertama di Jatim yang di vaksin Covid-19 di Gedung Grahadi, Kamis (14/1/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menjadi pejabat pertama di Jatim yang disuntik vaksin Covid-19 di Grahadi, Kamis (14/1/2021) pagi.

Total ada sebanyak 22 tokoh dari lintas elemen yang turut disuntik vaksin Covid-19.

Setelah Wagub Emil Dardak, yang juga mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 selanjutnya adalah Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, dilanjutkan Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak dan juga Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto.

Tak hanya itu, tampak pula sejumlah tokoh yang juga turut mengantri mengunggu giliran untuk disuntik vaksin Covid-19. Seperti Ketua Tim Penggerak PKK Jatim Arumi Bachsin, hingga tokoh Youtuber Bayu Skak dan Tom Liwafa yang dikenal sebagai crazy rich Surabaya.

Vaksinasi pertama di Jatim ini berjalan cukup tertib, di mana setiap orang yang divaksin harus terlebih dahulu melewati meja satu dan juga meja dua untuk kemudian divaksin di meja tiga.

Di meja satu, para tokoh yang akan divaksin diminta untuk menunjukkan sms blast dan verifikasi dari Kementerian Kesehatan sebagai tiket vaksinasi.

Dilanjutkan di meja dua, untuk dicek tensi darah dan juga kondisi kesehatan tidak memiliki penyakit jantung, ginjal, diabetes dan beberapa pertanyaan lainnya.

Baru kemudian mereka diminta untuk menuju meja tiga untuk divaksinasi oleh para vaksinator yang telah siap dengan dosis vaksinnya.

Saat divaksin, Emil Dardak tampak didampingi oleh Arumi Bachsin. Hal itu dilakukan guna menenangkan Emil selama divaksin.

Setelah divaksin, Wagub Emil menuju meja empat dan memasuki ruang observasi untuk dilakukan pengamatan selama tiga puluh menit setelah pelaksanaan suntikan vaksin.

Sementara, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang turut mengikuti vaksinasi pertama Jatim melalui virtual mengatakan, bahwa meski dalam kondisi menyempurnakan masa isolasi mandiri karena terpapar Covid-19, ia menegaskan bahwa ia terus berkoordinasi agar vaksinasi di Jatim bisa berjalan lancar.

"Setelah hari ini, besok akan dilanjutkan vaksinasi untuk wilayah Surabaya, Gresik dan Sidoarjo. Karena memang vaksin yang sampai di Jatim baru 77.760 dosis dan saat ini sudah didistribusikan menurut catatan Kemenkes," kata Khofifah.

Ditegaskan Khofifah vaksinasi hari ini diikuti oleh lintas elemen. Mulai dari pejabat pemerintahan, tokoh agama, tokoh organisasi masyarakat, hingga tokoh pemuda. Hal ini menjadi sinergi yang kuat dalam penanggulangan pandemi Covid-19 dengan melakukan vaksinasi bersama.

"Formal leader, informal leader dan religious leader hingga tokoh pemuda Jatim alhamdulillah semua kompak untuk melaksanakan vaksinasi demi memutus mata rantai penularan Covid-19," pungkas Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved