Breaking News:

Spesifikasi Kehebatan 40 Rantis Maung yang Diserahkan Prabowo ke KSAD Jenderal Andika Perkasa

Berikut ini spesifikasi dan kehebatan 40 Rantis Maung produksi Pindad yang diserahkan Menhan Prabowo kepada KSAD Jenderal Andika Perkasa.

Editor: Tri Mulyono
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Kendaraan Taktis (Rantis) Maung 4x4 produksi PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/7/2020). Berikut ini Spesifikasi dan Kehebatan Rantis Maung yang Diserahkan Menhan Prabowo ke Jenderal Andika Perkasa. 

SURYA.CO.ID, JAKARTA - Spesifikasi dan kehebatan Kendaraan Taktis (Rantis) Maung produksi dalam negeri, PT Pindad, yang diserahkan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kepada Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, Rabu (13/1/2020), ada di artikel ini.

PT Pindad (Persero) adalah perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak dalam pembuatan produk militer dan komersial di Indonesia.

PT Pindad merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sejak 29 April 1983 (hari jadi) dan masuk dalam cluster industri pertahanan.

Pada 3 Agustus 2016, Pemerintah melalui Kementerian BUMN menunjuk Abraham Mose sebagai Direktur Utama menggantikan Silmy Karim.

Saat ini proses produksi PT Pindad dilaksanakan di 2 tempat yaitu:

Divisi Munisi di Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pabrik ini menempati lahan seluas 160 hektar.

Divisi Senjata, Divisi Kendaraan Khusus, divisi-divisi untuk produk industrial dan jasa, divisi-divisi untuk fungsi keuangan dan administrasi serta divisi untuk fungsi pengembangan seluruhnya ditempatkan di Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Kehebatan Pasukan Denjaka TNI AL yang Menyelam Cari Sriwijaya Air SJ 182, Bikin Kagum Pasukan AS

Baca juga: Kehebatan KRI Rigel 933, Kapal TNI AL yang Berperan Temukan Lokasi Black Box Sriwijaya Air SJ 182

Baca juga: Sosok Dimas Pratama Prajurit TNI 18 Tahun Tak Ketemu Orangtua, Termotivasi Jenderal Andika Perkasa

Baca juga: Daftar Terbaru Aksi Keji KKB Papua: Tembak Anak Buah Jenderal Andika Perkasa dan Bakar BTS Telkomsel

Seperti diberitakan, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyerahkan sebanyak 40 Kendaraan Taktis (Rantis) Maung produksi PT Pindad tahap kedua kepada TNI AD.

Pemberian 40 unit mobil buatan PT Pindad (Persero) untuk operasional TNI AD itu dilakukan bersamaan dengan dilaksanakannya acara Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan 2021 yang diselenggarakan di Kantor Kemenhan RI, Jakarta Pusat.

Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan pemberian kendaraan operasional Maung itu dihadiri juga oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved