Breaking News:

Bursa Calon Kapolri

Komjen Listyo Sigit Prabowo Kapolri Termuda? Sisihkan 12 Jenderal Bintang 3 dan Lompati 4 Angkatan

Akankah Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri termuda? Jika dilantik 1 Pebruari 2021, usia mantan ajudan Presiden Jokowi itu 51 tahun 8 bulan.

Kolase Kompas.com
Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo dan Presiden Jokowi. Nama Listyo Sigit Prabowo diajukan sebagai calon Kapolri tunggal oleh Presiden Jokowi ke DPR RI. Akankah Komjen Listyo Sigit Prabowo jadi Kapolri termuda sepanjang sejarah Korps Bhayangkara? 

SURYA.co.id - Akankah Komjen Listyo Sigit Prabowo menjabat sebagai Kapolri termuda? Jika dilantik pada 1 Pebruari 2021, usia mantan ajudan Presiden Jokowi itu 51 tahun 8 bulan.

Rekor status Kapolri termuda sebelumnya dipegang oleh Tito Karnavian yang kini dipercaya Presiden Jokowi menjadi Menteri Dalam Negeri.

Pada saat dilantik pada 3 Juli 2016, Tito Karnavian berusia 51 tahun 9 bulan yang kini bakal dipecahkan oleh Listyo Sigit.

Adapun nama Listyo Sigit Prabowo telah diusulkan Presiden Jokowi ke DPR RI dan telah terkonfirmasi oleh Ketua wakil rakyat, Puan Maharani.

Baca juga: Rekam Jejak dan Biodata Komjen Listyo Sigit Prabowo, Calon Tunggal Kapolri Pilihan Presiden Jokowi

Baca juga: Calon Kapolri Tunggal Komjen Listyo Sigit Akan Patahkan Rekor Tito Karnavian, Ini Perbedaan Keduanya

Jika Listyo Sigit (kiri) Jadi Kapolri Maka Rekor Tito Karnavian (kanan) akan Tersaingi
Jika Listyo Sigit (kiri) Jadi Kapolri Maka Rekor Tito Karnavian (kanan) akan Tersaingi (Kolase Wartakota dan Tribunnews)

Tak sekadar memecahkan rekor Tito Karnavian, jika nanti Listyo jadi dilantik Jokowi, maka dia menyisihkan 12 jenderal bintang 3 dan para seniornya dari 4 angkatan Akpol.

Saat ini, Listyo Sigit Prabowo menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Kemarin, Listyo sempat mempertanyakan namanya menjadi calon tunggal Kapolri kepada awak media. 

Namun, kini namanyalah satu-satunya yang diajukan Presiden ke DPR.  

Sejumlah fakta terungkap saat namanya dipilih menjadi calon Kapolri. Berikut fakta-faktanya :

1. Sisihkan 12 Komjen

Atas dari kiri ke kanan: Gatot Eddy Pramono dan Arief Sulistyanto. Bawah dari kiri ke kanan: Agus Andrianto, Boy Rafli Amar, dan Listyo Sigit. Inilah daftar harta kekayaan lima calon Kapolri yang diajukan kepada Jokowi. Harta kekayaan Arief Sulistyanto paling banyak. Berikut kekayaan 5 calon Kapolri, dari Komjen Arief Sulistyanto sebagai calon terkaya hingga Komjen Agus Andrianto di urutan buncit.
Atas dari kiri ke kanan: Gatot Eddy Pramono dan Arief Sulistyanto. Bawah dari kiri ke kanan: Agus Andrianto, Boy Rafli Amar, dan Listyo Sigit. Inilah daftar harta kekayaan lima calon Kapolri yang diajukan kepada Jokowi. Harta kekayaan Arief Sulistyanto paling banyak. Berikut kekayaan 5 calon Kapolri, dari Komjen Arief Sulistyanto sebagai calon terkaya hingga Komjen Agus Andrianto di urutan buncit. (Kompas.com)
Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved