Breaking News:

Bursa Calon Kapolri

Rekam Jejak dan Biodata Komjen Listyo Sigit Prabowo, Calon Tunggal Kapolri Pilihan Presiden Jokowi

Berikut adalah rekam jejak dan biodata Komjen Listyo Sigit Prabowo yang dipilih Presiden Jokowi menjadi calon tunggal Kapolri menggantikan Idham Azis.

Kolase Kompas/com/Tribunnews.com
Presiden Jokowi pilih Komjen Listyo Sigit Prabowo jadi calon tunggal Kapolri menggantikan Idham Azis. Surat presiden telah diterima oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Berikut adalah rekam jejak dan biodata Komjen Listyo Sigit Prabowo yang dipilih Presiden Jokowi menjadi calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis.

Mengenai calon tunggal itu, Ketua DPR RI, Puan Maharani membenarkan telah menerima surat Presiden Jokowi yang dikirimkan oleh Mentere Sekretaris Negara, Pratikno, Rabu (13/1/2021).

Seperti diketahui, pencalonan tunggal Komjen Listyo Sigit Prabowo telah diprediksi oleh sejumlah pakar politik dan anggota Komisi III DPR RI.

Salah satu prediksi Presiden Jokowi bakal memilih mantan Kapolres Surakarta itu karena faktor kedekatan dan keduanya pernah sama-sama kerjasama.

Berikut pernyataan Puan setelah menerima surat dari Presiden.

"Bapak Presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri dengan nama tunggal, yaitu Bapak Drs Listyo Sigit Prabowo MSi yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim di Polri," ujar Ketua DPR Puan Maharani dalam konferensi pers di Gedung DPR.

"Surpres telah kami terima dari Bapak Presiden," kata Puan.

Puan mengatakan, DPR terhitung 20 hari DPR akan memproses nama calon Kapolri dalam bentuk persetujuan atas calon tunggal Kapolri tersebut.

Pecahkan rekor Tito Karnavian

Listyo adalah satu dari lima nama yang diajukan kompolnas ke Presiden Jokowi untuk dipilih menjadi Kapolri.

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved