Breaking News:

Pilbup Gresik 2020

Jelang Coblosan, Polres Gresik Ajak Kedua Paslon Pilkada Gresik 2020 Lakukan Deklarasi Damai

Polres Gresik mengajak kedua calon Bupati – wakil Bupati Gresik deklarasi damai Pilkada serentak 2020, Senin (7/12/2020). 

Foto: polres gresik
Dua pasangan calon Pilbup Gresik menghadiri deklarasi damai yang diadakan Polres Gresik, Senin (7/12/2020).   

SURYA.co.id | GRESIK – Polres Gresik mengajak kedua calon Bupati – wakil Bupati Gresik deklarasi damai Pilkada serentak 2020, Senin (7/12/2020). 

Deklarasi  ini berisi siap terpilih dan tidak terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik tahun 2020.

Deklarasi tersebut dihadiri Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail, Ketua KPU Kabupaten Gresik, Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik M. Imron Rosyadi dan kedua pasangan calon Bupati-wakil Bupati Gresik yaitu Mohamad Qosim – dr Asluchul Alif dan Fandi Akhmad Yani (Gus Yani ) – Aminatun Habibah (Ning Min).

Kapolres Gresik Arief mengatakan, dalam masa tenang Pilkada serentak 2020 ini untuk memastikan 9 Desember 2020 dilaksanakan pemungutan suara, sehingga diharapkan pada pasangan calon agar tetap bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Gresik.

Selain itu, jajaran Polres Gresik akan mengoptimalkan jajaran Polsek untuk melaksanakan koordinasi terhadap jajaran tim pemenangan masing-masing calon ditingkat kecamatan jelang pemungutan suara.

Sementara bagian humas Polres Gresik akan melaksanakan cyber patrol yang bertujuan untuk mencari berita hoax yang disebarkan melalui media sosial.

“Jangan sampai masyarakat diadu domba oleh media sosial,” kata Airef.

Dari deklarasi damai ini, Airef berharap, jangan hanya sebagai sarat, tetapi kita taati agar Gresik di Pilkada ini tetap kondusif.

“Deklarasi ini sebagai pendingin suasana yang tinggal dua hari ini,” katanya.

Terpisah Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik Imron Rosyadi mengatakan, deklarasi damai diharapkan jangan sebagai sarat aja tapi mari kita taati agar Gresik di Pilkada ini tetap kondusif dan kami.  

“Kami mengucapkan terimah kasih kepada Kapolres sudah mengadakan deklarasi damai. Bawaslu mengucapkan terimakasih kepada team kampanye dan pasangan calon Bupati – wakil bupati selama kampanye dan masa penertiban alat peraga kampanye sangat komunikatif,” kata Imron. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved