Breaking News:

Agar Ali Kalora Cs Tertangkap, Presidium IPW Usul Reward Bagi Aparat: Jangan Cuma Perintah Kosong

Inilah saran Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane agar Ali Kalora Cs tertangkap. 

Editor: Musahadah
Kolase Istimewa/Tribun Manado dan youtube via Tribun Sumsel
Ali Kalora (kiri) dan Santoso (kanan). Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane usul ada reward ke aparat yang bisa menangkap Ali Kalora Cs. 

SURYA.CO.ID, JAKARTA - Inilah saran Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane agar Ali Kalora Cs tertangkap. 

Seperti diketahui, Ali Kalora dan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang dipimpinnya telah seminggu menebar teror dengan membunuh empat warga Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Jumat (27/11/2020). 

Namun, hingga kini, keberadaan Ali Kalora belum bisa ditemukan Satgas Tinombala, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, anggota Brimob, serta prajurit TNI. 

Padahal berdasarkan rilis terakhir Mabes Polri, jumlah kelompok Ali Kalora Cs ini hanya tersisa 11 orang.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan, berdasarkan informasi yang diperolehnya, setelah melakukan aksi teror, kelompok Ali Kalora kembali bersembunyi di hutan lebat Sulteng.

"Sementara aparatur kepolisian yang ditugaskan memburu tidak berpengalaman di 'medan tempur hutan belantara'," kata Neta kepada Wartakotalive, Kamis (3/12/2020).

Baca juga: IDENTITAS 7 Pemuda yang Ubah Lafal Azan Jadi Hayya Alal Jihad, Ini Motif dan Pernyataan Terbukanya

Menurut Neta, medan tempur ada tiga kategori, yakni hutan, gunung, dan perkotaan.

"Masing-masing medan berbeda situasi dan karakteristiknya."

"Sehingga strategi, stamina fisik personel, mental, dan peralatan yang harus dimiliki aparat juga harus berbeda," tuturnya.

Personel kepolisian yang tidak punya pengalaman di medan hutan, menurutnya, pasti takut masuk hutan memburu Ali Kalora cs.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved