Breaking News:

Pilbup Sidoarjo 2020

Debat Terakhir Pilkada Sidoarjo: BHS -Taufiq Paparkan Program Tutup Sungai hingga Fly Over Aloha

Paslon nomer 1 BHS - Taufiq saat tampil dalam debat terbuka Pilkada Sidoarjo, Selasa malam (1/12/2020).

Penulis: M Taufik | Editor: Parmin
surya.co.id/m taufik
Paslon nomer 1 BHS - Taufiq saat tampil dalam debat terbuka Pilkada Sidoarjo, Selasa malam (1/12/2020). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS) - Taufiqulbar kembali mengikuti debat terbuka Pilkada Sidoarjo, Selasa (1/12/2020).

Dalam debat tersebut Paslon nomor urut 1 tersebut memaparkan Visi-misi dan sejumlah program secara  gamblang.

Khususnya program-program yang sesuai dengan tema debat : Strategi penyelesaian permasalahan daerah untuk mewujudkan pemerataan pembangunan dan penanggulangan narkoba.

Tentang BUMD, misalnya, BHS menyampaikan bahwa BUMD adalah stabilisator yang harus bisa memfasilitasi kebutuhan primer masyarakat Sidoarjo. Menjadi stabilisator harga, kecukupan dan sebagainya.

"Seyogyanya BUMD harus untung. Tapi layanan, keuntungan rakyat, dan kecukupan kebutuhan masyarakat tentu lebih penting. Kita akan pastikan BUMD berjalan baik dengan menempatkan SDM profesional yang sesuai serta melakukan kontrol rutin," ujar BHS. 

Terkait kemacetan di Sidoarjo, BHS - Taufiq memaparkan program percepatan penuntasan frontage road, pembangunan fly over gedangan, fly over aloha, dan sebagainya.

Solusi lain, menutup beberapa sungai menggunakan box culvert supaya bisa dimanfaatkan sebagai jalur baru. 

Kemudian berusaha menyediakan transportasi masal yang layak dan mendorong masyarakat memanfaat transportasi publik untuk mengurangi volume kendaraan di jalan raya.

"Kami juga akan mempercepat pembangunan jalur lingkar luar yang terkoneksi dengan sejumlah akses lain. Kemudian membentuk tim URC (unit reaksi cepat) untuk bertindak sewaktu-waktu ketika terjadi kemacetan," sambung Taufiqulbar.

Tentang pertanian, BHS - Taufiq malah paling detail programnya. Karena urusan pangan sejak awal sudah menjadi salah satu program prioritasnya. Pertanian, peternakan, dan perikanan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved