Breaking News:

Detik-detik FPI Hadang TNI dan Polri Copot Baliho Habib Rizieq di Markas FPI di Jalan KS Tubun

Berikut detik-detik FPI menghadang prajurit TNI dan Polri yang mencopot baliho Habib Rizieq di markas FPI di Jalan KS Tubun, Jakarta.

Editor: Iksan Fauzi
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Prajurit TNI menertibkan baliho Habib Rizieq yang liar di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020). Namun, ada perlawanan FPI hadang TNI dan Polri saat mencopot baliho Habib Rizieq di maskas FPI Jalan KS Tubun Jakarta. 

SURYA.co.id I JAKARTA - Berikut detik-detik anggota Front Pembela Islam ( FPI) menghadang prajurit TNI dan Polri yang mencopot baliho Habib Rizieq

Sikap perlawanan FPI hadang TNI dan Polri itu terjadi di markas FPI di Jalan KS Tubun, Jakarta.

Ada sebanyak 50 anggota FPI yang melakukan perlawanan, namun pencopotan tetap berlangsung secara lancar.

Sekadar diketahui, petugas gabungan dari Satpol PP, Polri dan TNI masih melanjutkan mencopot spanduk, banner dan baliho Habib Rizieqm, termasuk di markas FPI.

Sebanyak 300 anggota Polres Jakarta Barat bersama anggota TNI terus bergerak menurunkan baliho - baliho Habib Rizieq di sejumlah tempat di Jakarta Barat, salah satunya Petamburan, pada Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Reaksi FPI Tahu Baliho Habib Rizieq Dicopot TNI, Sebut Pangdam Jaya Lucu dan Harus Dapat Sanksi

Baca juga: Fakta Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman Ancam Hajar Habib Rizieq dan FPI: Jangan Ganggu Jakarta

Baca juga: Habib Rizieq Hujat TNI dan Polri, Pangdam Jaya Sebut Rizieq Bukan Habib karena Bahasanya Kotor

Ilustrasi - Potret Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung dan Prajurit TNI menertibkan baliho Habib Rizieq yang liar di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020). Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, memerintahkan jajarannya untuk mencopot spanduk dan baliho pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.
Ilustrasi - Potret Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung dan Prajurit TNI menertibkan baliho Habib Rizieq yang liar di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020). Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, memerintahkan jajarannya untuk mencopot spanduk dan baliho pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. (Kolase Tangkap Layar Kompas TV/KOMPAS.com-GARRY LOTULUNG)

"Dalam kegiatan penurunan tersebut juga anggota kami di lapangan sempat dihalang-halangi oleh laskar Front Pembela Islam (FPI)," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Teuku Arsya Khadafi melalui keterangan yang diterima oleh Kompas.com, Jumat.

Arsya menjelaskan bahwa penurunan baliho ini dilaksanakan dengan koordinasi bersama pihak Kodim 0503 JB.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kasat Intelkam Polres Jakarta Barat, Kompol Slamet Wibisono, Jumat.

"Itu tadi jadi atas permintaan Kodim melalui Dandim langsung untuk menertibkan baliho di Petamburan," kata Slamet.

Slamet menjelaskan detik-detik perlawanan FPI hadang TNI dan Polri ketika mencopot baliho di sekitar Markas FPI di Jalan KS Tubun, Jakarta.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved