Breaking News:

Berita Surabaya

Motor Senggolan, 2 Pemuda Surabaya Tewas di Gedangan Sidoarjo

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Gedangan, Sidoarjo, Minggu (18/10/2020).

m taufik/suryamalang.com
Petugas dan warga saat mengevakuasi korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan di Jalan Gedangan, Sidoarjo. 

SURYAMALANG.COM | SIDOARJO - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Gedangan, Sidoarjo, Minggu (18/10/2020). Dari kecelakaan itu, dua pemuda Surabaya meninggal dunia, dan dua orang lainnya mengalami luka.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.15 WIB di jalan raya depan Pasmar. Mulanya, sepeda motor Honda GL bernopol L 2166 QQ melaju kencang dari Selatan. Pas di lokasi motor itu menyerempet Honda Vario L 6567 RA yang melaju di jalur kiri, arah sama.

Pengendara Honda GL terjatuh. Sepeda motor Vario juga oleng ke kanan, kemudian bertenggoran dengan sepeda motor lain, yakni Honda GL bernopol L 2046 JN yang juga melaju dari Selatan. Kedua motor sama-sama terjatuh.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kompol Eko Iskandar, mengatakan yang meninggal adalah pengendara GL nopol L 2166 QQ yang diketahui bernama Adam Arya Wijaya, pemusa 21 tahun asal Dupak Jaya, Surabaya.

Korban meninggal satunya, pengendara Honda GL bernopol L 2064 JN bernama Alfredo, pemuda 21 tahun warga Kranggan, Bubutan, Surabaya.

"Dua korban itu mengalami luka parah," lanjut Eko Iskandar.

Sementara dua korban luka adalah pengendara Vari L 6567 RA, Mudjib Riduwan (50) warga Mulyorejo Tengah, Surabaya, dan yang dibonceng, Kusmeti Ariani, perempuan 50 tahun asal Margodadi, Surabaya.

Mendapat laporan terkait peristiwa itu, petugas unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo langsung ke lokasi.

Para korban dievakuasi menuju rumah sakit, sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke kantor polisi untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Petugas juga langsung melakukan olah TKP, dan memintai keterangan beberapa saksi untuk memastikan penyebab terjadinya kecelakaan," urai mantan Kasat Lantas Pasuruan tersebut.

Sementara, dari penyelidikan yang dilakukan, diduga kecelakaan maut ini terjadi akibat kurang hati-hatinya pengendara GL L 2166 QQ.

Namun, petugas masih melakukan pendalaman untuk memastikannya.

Kabar lain yang terima petugas, peristiwa itu terjadi akibat sepeda motor kebut-kebutan saat melintas di jalan raya, dinihari tersebut.

"Saksi-saksi terus dikumpulkan keterangannya, disinkronkan dengan alat bukti dan hasil olah TKP. Kami juga perlu melakukan gelar perkara untuk memastikan penyebab kecelakaan," ujarnya.

Penulis: M Taufik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved