Breaking News:

Dosen Janji Beri Nilai A Mahasiswa yang Demo Tolak Omnibus Law di Surabaya, di Jember Ikut Berorasi

Sejumlah dosen di Jawa Timur mendukung aksi demonstrasi menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja. Ada yang liburkan mahasiswa hingga janji beri nilai A.

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
KEPUNG GRAHADI - Ribuan massa mengepung Gedung Grahadi dan merusak sejumlah fasilitas saat demo menolak UU Cipta Kerja, Kamis (8/10). Demo menolak UU Cipta Kerja di depan Gedung Grahadi berakhir ricuh. 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Sejumlah dosen di Jawa Timur mendukung aksi demonstrasi menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja. 

Ada di antaranya sengaja meliburkan mahasiswanya dan ikut turun ke jalan menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja. 

ADa juga yang menjanjikan nilai A kepada mahasiswanya yang ikut demo menolak UU Cipta Kerja

M Iqbal, dosen Ilmu Komunikasi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Universitas Negeri Jember (Unej) menyatakan bahwa mahasiswa memang harus menolak UU tersebut.

Iqbal menegaskan, jika UU Omnibus Law diberlakukan maka para mahasiswa akan merasakan dampaknya ketika mereka menjadi pekerja nanti.

VIDEO Risma Ngamuk: Kenapa Kamu Rusak Kotaku, Bukan Kotamu Sendiri, Pendemo Lain: Lindungi Kami Bu

BREAKING NEWS Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Soepriyatno Meninggal Dunia

"Karena jika UU itu diberlakukan, maka lima tahun lagi misalnya mereka akan merasakan dampaknya. Ada beberapa pasal di UU itu yang mengancam 11 sektor, satu di antaranya ketenagakerjaan," tegas Iqbal yang juga ikut berdemo dan berorasi bersma Aliansi Jember Menggugat di bundaran kantor DPRD Jember.

Ditegaskan Iqbal, sudah benar mahasiswa dan pelajar turun juga elemen lain. UU sapu jagad tersebut, kata Iqbal, akan mempengaruhi aneka profesi pekerjaan.

"Jadi berbicara UU sapu jagad ini, tidak hanya berbicara tentang buruh, pekerja, tetapi juga ada sektor lain. Ada lingkungan hidup, pendidikan, juga di penyiaran," imbuhnya.

Iqbal mengakui ia ikut turun aksi karena ingin memberikan semangat kepada mahasiswa dan pelajar. Ia juga menyebut saat ini mahasiswa tetap menjadi agen perubahan.

Saat aksi, Iqbal terlihat ikut berorasi membakar semangat ribuan orang mahasiswa dan pelajar yang turun jalan siang itu.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved