Breaking News:

Pilbup Sidoarjo 2020

Kelana-Astutik Belum Ditetapkan karena Administrasi, Timses: Hanya soal Waktu

Pasangan Kelana Aprilianto - Dwi Astutik tetap tenang meski tertinggal dalam penetapan dan pengundian nomor urut oleh KPU Sidoarjo.

Penulis: M Taufik | Editor: Parmin
surya.co.id/m taufik
Ketua Tim Sukses Kelana - Astutik saat bersama Kelana Aprilianto. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Pasangan Kelana Aprilianto - Dwi Astutik tetap tenang meski tertinggal dalam penetapan dan pengundian nomor urut oleh KPU Sidoarjo. 

Menurut Ketua Tim Pemenangan Kelana - Astutik, Haji Masnuh, itu (penetapan nomor urut) hanya soal waktu karena memang hasil tes kesehatan keluarnya tidak bersamaan.

Ya, ketika pasangan lain sudah punya nomor urut, mereka masih dalam tahap verifikasi administrasi.

Kemungkinan baru tanggal 28 September besok mereka ditetapkan sekaligus dapat nomor urut 3 jika semua administrasi dinyatakan beres.

"Ya sekarang masih proses verifikasi administrasi, karena hasil tes kesehatan kan tidak keluar bersamaan dengan dua Paslon lainnya. Semua orang tahu karena soal Covid-19," kata Masnuh.

Disebutnya, sebenarnya surat kesehatan untuk Dwi Astutik sudah keluar tapi pada 21 September. Andai keluar pada 18 September, maka bisa ikut ditetapkan bersama dua Paslon lainnya.

"Karena keluarnya di tanggal 21, aturannya menunggu ada space hari kira-kira sampai 24 dan ditambah lagi tiga hari. Kalau diberi kesempatan sampai tanggal 27 sudah selesai, maka tanggal 28 insyaallah bisa ditetapkan," paparnya.

Dan urusan berkas, diungkapkannya, juga sebenarnya sudah selesai. Hanya karena ada jeda waktu yang harus sesuai dengan aturan, sehingga harus menyesuaikan.

"Ini hanya masalah berkas kesehatan yang hasilnya keluar tidak bersamaan. Tidak ada masalah kalau soal penetapan, hanya soal waktu saja," lanjut dia.

Sebelumnya, dalam pengundian nomor urut yang digelar KPU Sidoarjo, pasangan BHS - Taufiqulbar dapat nomor 1, dan Ahmad Muhdlor - Subandi nomor dua. Jika sudah memenuhi administrasi, Kelana - Astutik secara otomatis bakal mendapat nomor 3.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved