Pilbup Jember 2020

Salam-Ifan Berkomitmen Membangun Kepemimpinan yang Bersih Jika Terpilih Melalui Pilbup Jember 2020

Kepemimpinan yang bersih menjadi komitmen pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember, Abdussalam-Ifan Ariadna Wijaya

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Sri Wahyunik
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember, Abdussalam-Ifan Ariadna Wijaya. 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Kepemimpinan yang bersih menjadi komitmen pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember, Abdussalam-Ifan Ariadna Wijaya, jika nanti mereka terpilih sebagai kepala daerah melalui Pilbup Jember 2020.

Kepemimpinan bersih itu merupakan bentuk komitmen anti korupsi yang digaungkan oleh pasangan muda pengusaha tersebut.

"Kepemimpinan bersih merupakan komitmen kami yang ketiga, setelah kepemimpinan produktif, kepemimpinan demokratis, kemudian kempemimpinan bersih. Kepemimpinan bersih ini bukan hanya jargon semata," ujar Calon Wakil Bupati, Ifan Ariadna, Sabtu (19/9/2020).

Pasangan itu akan mengejawantahkan komitmen kepemimpinan bersih itu merlalui sistem 'Clean Government'.

"Bekerja sesuai dengan aturan. Dalam setiap mengambil kebijakan tidak keluar dari aturan yang berlaku. Dengan sistem yang bersih juga tidak akan ada oknum-oknum yang memanfaatkan," lanjut Ifan.

Sementara itu, Calon Bupati Abdussalam mengamini kepemimpinan harus berjalan secara bersih.

Dia juga menyetujui setiap pemimpin harus memiliki komitmen dan gerakan anti korupsi dalam setiap kepemimpinannya.

Salam menyebut, sebagai pasangan muda, keduanya akan bekerja secara profesional dan responsif sebagai salah satu bentuk tindakan anti korupsi.

"Dalam bekerja, kami akan melibatkan seluruh stakeholder dan membuat tata kelola secara profesional, cepat dan responsif untuk menjadi lebih baik," ujar Salam.

Pasangan Salam-Ifan diusung oleh enam partai politik dengan akumulasi jumlah kursi mencapai 22 kursi. Keenam Parpol itu adalah PKB, PDI Perjuangan, Golkar, PAN, Perindo dan Berkarya.

Salam-Ifan merupakan pasangan calon kepala daerah yang sama-sama berusia muda, juga berlatar belakang pekerjaan pengusaha.

Salam masih berusia 37 tahun, sementara Ifan berusia 40 tahun.

Salam merupakan seorang pengusaha properti di Kabupaten Jember. Sedangkan Ifan, pengusaha yang berkantor di Jakarta.

Ada tiga pasangan calon kepala daerah yang akan berkontestasi di Pilbup Jember 2020. Berdasarkan waktu pendaftaran ke KPU Jember, ketiganya adalah, pasangan Hendy Siswanto-M Balya Firjaun Barlaman, Abdussalam-Ifan Ariadna Wijaya dan Faida-Dwi Arya Nugraha Oktavianto.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved