Breaking News:

Pilkada Sidoarjo 2020

Rekom Untuk Kelana-Dwi Astutik Turun, PDI Perjuangan Sidoarjo Langsung Rapatkan Barisan

Para pengurus DPC PDIP Sidoarjo langsung merapakatan barisan begitu rekom dari PDIP untuk Kelana-Dwi Astutik di Pilkada Sidoarjo 2020 diumumkan.

surabaya.tribunnews.com/m taufik
Pasangan Kelana-Dwi Astutik saat mendapat rekom dari PDIP untuk maju dalam Pilkada Sidoarjo 2020 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Setelah rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk Pilkada Sidoarjo diumumkan, para pengurus DPC PDI Perjuangan Sidoarjo langsung merapatkan barisan.

Menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Samsul Hadi, pihaknya langsung bergerak men-solidkan semua elemen di partai.

Termasuk semua PAC dan badan-badan di bawah PDIP. "Kebetulan momennya juga sekarang lagi proses pergantian PAC. Jadi pas, sekaligus kosolidasi dan sosialisasi," kata Samsul.

Dalam waktu cepat, pihaknya akan menyelesaikan pleno pelantikan pengurus PAC. Sekaligus tancap gas untuk sosialisasi dan menjalankan strategi pemenangan calon.

"Strategi pemenangan sudah kami siapkan jauh hari. Sekarang, ketika rekom sudah turun, tinggal langsung kami jalankan," ungkap politisi muda tersebut.

Ditanya tentang petunjuk dari DPP dan DPD Jatim terkait rekomendasi ini, Samsul hanya menyebut satu. "Hanya satu petunjuknya, menangkan calon," tegasnya.

PDIP punya sembilan kursi di parlemen, sebagaimana aturan, masih kurang satu kursi untuk mengusung pasangan calon.

Dalam hal ini, PDIP akan berkoalisi dengan PAN untuk mengusung pasangan calonnya. "Ya, Insya Allah dengan PAN," jawab Samsul Hadi.

Rabu siang, DPP PDI Perjuangan sudah mengumumkan pasangan calon yang diusung dalam Pilkada Sidoarjo. Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik.

Kelana Aprilianto adalah pengusaha asal Pasuruan. Sebelumnya, dia juga politisi Partai Hanura. Sementara Dwi Astutik merupakan kader Muslimat Jawa Timur yang beberapa waktu lalu juga mendaftar sebagai cawawali Surabaya di PDIP.(ufi)

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved